Seorang Pria Warga Asal Kecamatan Pugging Mojokerto yang Bekerja di Bappeda Pemkot Surabaya Dinyatakan Positif Virus Corona, Isolasi Mandiri di Rumah

Seorang Pria Warga Asal Kecamatan Pugging Mojokerto yang Bekerja di Bappeda Pemkot Surabaya Dinyatakan Positif Virus Corona, Isolasi Mandiri di Rumah
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 10:58 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria warga asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil uji swab keluar pada Kamis (21/5/2020) dengan hasil positif.

pasien berinisial M (25) ini bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan berdomisili di Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Dengan tambahan kali ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi 17 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menjelaskan, pasien positif 17 tinggal di rumah kos yang ada di Kota Surabaya.

“Pada tanggal 3 Mei 2020 lalu, M mengalami batuk pilek, setelah minum obat, M sembuh. Kemudian sakit M kambuh lagi pada 7 Mei 2020,” ungkapnya, Jumat (22/5/2020).

Saat sakit pasien positif 17 kambuh pada tanggal 7 Mei 2020 tersebut, bersamaan saat yang bersangkutan pulang ke rumahnya di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Pasien positif 17 tersebut kemudian berobat ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto dan menjalani rawat jalan.

“Namun hingga tanggal 11 Mei 2020 lalu, sakitnya belum juga sembuh sehingga langsung menjalani rapid test yang hasilnya reaktif. Menindaklanjuti hasil rapid test tersebut, pasien positif 17 kemudian menjalani pengambilan sample untuk uji swab pada tanggal 13 Mei 2020 lalu,” jelasnya.

Setelah sample uji swab diambil dan sambil menunggu hasil swab, pasien positif 17 menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Pungging. Hasil uji swab pasien positif 17 baru keluar pada, Kamis (21/5/2020) kemarin.

“Hasil uji swab yang keluar menyatakan bahwa pasien positif 17 positif terpapar virus corona. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dengan protokol penanganan Covid-19 yang ketat dan tepat,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 17 orang pasien positif Covid-19. Dengan rincian 14 pasien masih dalam perawatan, dua pasien telah dinyatakan sembuh yakni pasien pertama perempuan asal Kecamatan Kemlagi dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, dr Sujadmiko dan satu pasien meninggal dunia.

Sumber Beritajatim.com

Disadur dari Suara.com 

Virus Corona Wabah Virus Corona Tes Swab Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto


Loading...