Kebakaran Terjadi di Kawasan Padat Penduduk Pondok Bambu karena Korsleting Listrik, Melibatkan 18 Unit Mobil Pemadam Kebakaran

Kebakaran Terjadi di Kawasan Padat Penduduk Pondok Bambu karena Korsleting Listrik, Melibatkan 18 Unit Mobil Pemadam Kebakaran
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 08:21 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020) pagi. Proses pemadaman melibatkan 18 unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, menerima informasi awal pukul 02.04 WIB. Titik lokasi berada dekat Pasar Swalayan Tip Top Pondok Bambu Jalan Pondok Bambu Batas 1 Gang Damai RT04 RW12, Pondok Bambu.

"Pengerahan 18 unit pompa berikut 90 personel pemadam kebakaran untuk antisipasi perambatan api di kawasan padat hunian," ujar Gatot di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Dia menuturkan, kebakaran yang melanda 1 unit bangunan seluas 117 meter persegi di kawasan padat itu diduga akibat korsleting arus listrik.

"Terjadi korsleting listrik di lantai 2 dan menyambar ke bahan mudah terbakar hingga api membesar," ucapnya.

Menurutnya, rumah yang terbakar dihuni 16 jiwa dari 3 kepala keluarga (KK). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. "Kerugian materi sekitar Rp350 juta," katanya.

Dia menyampaikan, api berhasil diantisipasi tidak sampai merambat ke hunian sekitar. Sementara, kendala yang dihadapi petugas saat memadamkan api, karena akses jalan relatif sempit serta sumber air yang jauh.

"Kini api berhasil dipadamkan sejak penanganan awal pukul 02:20 WIB berakhir pukul 03.10 WIB," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Kebakaran Pandemi Virus Corona Damkar Pondok Bambu


Loading...