Pemprov Jawa Barat Menjamin Stok Bahan Pokok Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri, Bahan Pangan Cenderung Stabil

Pemprov Jawa Barat Menjamin Stok Bahan Pokok Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri, Bahan Pangan Cenderung Stabil
(Humas Pemprov Jabar Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 12:13 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjamin stok bahan kebutuhan pokok aman hingga Hari Raya Idul Fitri. Selain itu pemprov menyebut harga bahan pangan cenderung stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Mohammad Arifin Soedjayana mengatakan, dari hasil pantauan di 10 pasar di Kota Bandung, ketersediaan bahan pokok masih cukup. Harga pangan juga cenderung stabil dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jadi secara umum kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri cukup stabil," ujarnya saat konferensi pers di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Selasa (19/5/2020).

Sementara untuk ketersediaan stok seperti beras, gula, minyak goreng di tujuh gudang Bulog Jabar, aman hingga dua bulan ke depan. Selain itu ketersediaan telur ayam pun melimpah, sehingga masuk ke dalam paket bantuan Pemprov Jabar untuk penanganan Covid-19.

"Memang sekarang kondisinya telur ini cukup melimpah, makanya salah satunya kemudian mengapa komoditas telur ini menjadi bagian dari sembako yang dibagikan gubenur di lapangan," tutur Arifin.

Namun dari pantauan iNews.id ada empat komoditas pangan yang kini mengalami kenaikan harga di wilayah Bandung Raya, daging ayam, daging sapi, bawang merah, dan tepung terigu. Hal itu lantaran stoknya tidak berbanding lurus dengan tingginya permintaan pasar.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Jawa Barat Hari Raya Idul Fitri Pandemi Virus Corona Kebutuhan Pangan


Loading...