Kwarda Pramuka Jawa Barat Membuka Dapur Umum, Ribuan Nasi Boks dan Takjil Dibagikan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan Setiap Harinya

Kwarda Pramuka Jawa Barat Membuka Dapur Umum, Ribuan Nasi Boks dan Takjil Dibagikan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan Setiap Harinya
(Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 10:43 WIB

Terasjabar.id - Kwarda Pramuka Jawa Barat membuka dapur umum selama Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Hasilnya, ribuan nasi boks dan takjil dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan setiap harinya, sampai Lebaran tiba.

Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf, mengatakan seribuan porsi nasi boks dan takjil ini dibagikan secara gratis setiap harinya dalam rangka ibadah Ramadan serta meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Dapur umum beraktivitas setiap pagi hingga sore hari, dari hari pertama Ramadan sampai menjelang Lebaran. Mulai dari proses memasak sampai dengan pembungkusan melibatkan anggota pramuka dan relawan.

Dapur umum ini setiap hari menyediakan sebanyak seribuan porsi nasi dilengkapi sayur dan lauk yang dikemas dalam paket nasi kotak.

Sasaran pemberian makanan tersebut antara lain para pekerja informal, pekerja yang masih bertugas saat pandemi, sampai masyarakat lainnya yang membutuhkan.

"Kegiatan pramuka seperti pembagian sembako dan pembagian desinfektan kita sudah. Saat ini ekonomi sedang anjlok, maka kami berfikir kita harus melakukan sesuatu bersifat langsung kepada yang dibutuhkan sehari hari," kata Dede saat meninjau posko tersebut, Rabu (20/5/2020).

Anggaran untuk dapur umum tersebut, katanya, sampai Rp 20 juta perhari dan berlanjut hingga Lebaran. Anggaran Rp 1,2 miliar disiapkan untuk kegiatan relawan pramuka seperti dapur umum sampai pemberian sembako di seluruh Jawa Barat.

Dengan adanya dapur umum ini, kata Dede Yusuf, diharapkan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19. Dana alokasi bantuan tersebut, katanya, sebelumnya telah disetujui oleh Gubenur Jawa Barat. (Sam)



Disadur dari Tribunjabar.id

Kwarda Pramuka Jawa Barat Pandemi Virus Corona Nasi Boks


Loading...