Seorang Mahasiswi Asal Bima yang Telah Sembuh dari Virus Corona Dikabarkan Meninggal Dunia, Karena Mengidap Penyakit Ginjal Bukan Karena Virus Corona

Seorang Mahasiswi Asal Bima yang Telah Sembuh dari Virus Corona Dikabarkan Meninggal Dunia, Karena Mengidap Penyakit Ginjal Bukan Karena Virus Corona
Ilustrasi (Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 10:20 WIB

Terasjabar.id - Seorang mahasiswi, pasien yang telah sembuh dari Covid-19, IR, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/5/2020).

Perempuan asal Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB, meninggal setelah enam hari dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh pihak rumah sakit.

"Pasien tersebut meninggal pada Senin sore di RSUP NTB," kata Kabid P2PL Dinas Kesehatan yang juga tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupten Bima, Rifai, kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Rifai mengatakan, mahasiswi berusia 21 tahun ini meninggal karena mengidap penyakit ginjal, bukan karena virus corona.

Hal itu diperkuat dengan hasil tes swab oleh pihak RSUP sebelum jenazah dipulangkan ke Bima. Dari tes swab itu, IR negatif Covid-19.

“Hasil tes swab-nya negatif. Jadi pasien ini meninggal bukan karena corona. Atas kematiannya, menurut dokter di RSUP Mataram, dia didiagnosis mengidap ginjal," ujar Rifai.

Pasien ini sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus corona sepulang dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia kemudian dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.

Setelah sepekan menjalani perawatan, Iko dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab terakhir dan diizinkan pulang sekitar enam hari lalu.

Kematian pasien ini merupakan kasus pertama di Bima, NTB, untuk warga yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari virus corona.



Disadur dari TRibunjabar.id dan Kompas.com

Mahasiswi Pandemi Virus Corona Meninggal Dunia


Loading...