239 'Pasukan Kuning' Menerima Batuan Sembako Jelang Lebaran

239 'Pasukan Kuning' Menerima Batuan Sembako Jelang Lebaran
"Pasukan kuning" saat menerima bantuan sembako yang duserahkan simbolis oleh Bupati H Acep Purnama Selasa (19/5-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 20 Mei 2020 09:17 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sedikitnya 239 orang petugas kebersihan pasar yang lebih dikenal dengan sebutan pasukan kuning itu menerima bantuan Sembako dari Baznas dan TP-PKK yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama,SH,MH di halaman Gedung TP-PKK. Selasa (19/5-2020). Acara dihadiri Wakil Ketua TP. PKK Kab Kuningan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala DLHK beserta staf, Ketua Baznas dan 'Pasulan kuning'.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Bupati H.Acep Purnama, menuturkan bahwa, saat ini "ditengah keprihatinan kita melaksanakan ibadah puasa dan sebentar lagi idul fitri 1441 H akan di luar kebiasaan. Artinya tidak akan semeriah seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Namun tentu saya berterima kasih karena semuanya menyadari bahwa ini bukan kehendak kita tapi kita serahkan kembali ke Alloh SWT ".

Dalam bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini menjadi suatu kewajiban kita semua, untuk menumbuh kembangkan rasa sosial, dengan cara saling berbagi. "hari ini yang saya liat ada penyerahan secara rutin dari Pemerintah Daerah juga melalui baznas dsbnya, jangan melihat dari mana datangnya itu bantuan, yang terpenting Bapak Ibu dapat menerima apa adanya. Yang perlu kita syukuri adalah munculkan rasa keikhlasan diantara kita, yang memberi iklhas, dan penerima juga harus ikhlas", tandasnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta turut meringankan beban para petugas kebersihan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

(H WAWAN JR)

Pasukan Kuning Petugas Kebersihan Pasar Bantuan Sembako Baznas Kabupaten Kuningan


Loading...