Maurizio Sarri Bikin Pemain Juventus Rajin Mandi, ini Alasannya

Maurizio Sarri Bikin Pemain Juventus Rajin Mandi, ini Alasannya
(WinNetNews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 Mei 2020 09:33 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Juventus Maurizio Sarri terkenal sebagai juru taktik yang gemar mengisap rokok. Kebiasaan buruk tersebut membuat para penggawa Si Nyonya Tua rajin mandi agar tak bau asap.

Sarri pernah mengaku dalam sebuah wawancara bisa menghabiskan 60 batang rokok dalam sehari. Mantan allenatore Napoli itu sempat terkena radang paru-paru pada Agustus tahun lalu.

Imbasnya, dia harus absen mendampingi laga Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tapi setelah sembuh, Sarri belum kapok. Pria 61 tahun itu tetap kecanduan rokok. Hal tersebut disampaikan kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

“Sarri memiliki kepribadian yang sangat tertutup, tidak membuat banyak kesalahan,” tulis Chiellini dalam otobiografinya dikutip Football Italia.

“Satu hal yang tidak bisa diubah siapa pun adalah kecanduannya dengan rokok. Anda hanya bisa berbicara dengannya di kantor sebelum mandi, saat mengenakan baju latihan. Sebab jika tidak, kami akan bau asap karena Sarri,” ujarnya.

Bek langganan Timnas Italia itu juga mengungkapkan Sarri sosok yang idealis dan selalu mengincar kesempurnaan, sangat berbeda dengan dengan dua pelatih sebelumnya, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

“Dia selalu mencari kesempurnaan, misalnya kami harus menguasai 100 persen penguasaan bola di daerah pertahanan lawan,” tuturnya.

“Itu sebuah hal yang mustahil, tentu saja. Tetapi mungkin cara berpikir itu yang membuatnya bisa meraih kesuksesan hingga seperti sekarang,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Maurizio Sarri Juventus Serie A


Loading...