Perayaan Idul Fitri Tahun ini Bertepatan Dengan Masa Pemberlakuan PSBB, Wali Kota Bekasi Minta Tradisi Halal Bihalal Lebaran Tahun Ini Ditiadakan

Perayaan Idul Fitri Tahun ini Bertepatan Dengan Masa Pemberlakuan PSBB, Wali Kota Bekasi Minta Tradisi Halal Bihalal Lebaran Tahun Ini Ditiadakan
(Minews ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 17 Mei 2020 09:17 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengingatkan kepada masyarakat pentingnya tetap menjaga protokoler kesehatan saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Sehingga kebiasaan yang kerap muncul pada saat perayaan Idul Fitri yakni kegiatan halal bihalal tidak dilakukan.

"Pada hari raya Idul Fitri ini tentunya kan bukan salat id saja, ada halal bihalal, kalau itu juga seharusnya tidak kita lakukan," kata pria yang disapa Pepen, Sabtu kemarin.

Perayaan Idul Fitri kali ini, lanjut Pepen, bertepatan dengan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku Rabu 13 Mei 2020 hingga Selasa 26 Mei 2020.

"Kira berharap pada tanggal 26 ini tanggal berakhirnya PSBB ada kelandaian kasus Covid-19," jelas politikus Partai Golkar itu.

Ilustrasi

Bila memang kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi menunjukkan tren penurunan, barulah secara bertahap melalukan relaksasi. "Kalau sudah terjadi kelandaian kan kita berarti melakukan relaksasi nih terhadap kegiatan-kegiatan yang ada sehingga ekonomi mulai bangun," papar Pepen.

Selain itu, untuk kegiatan salat Idul Fitri berjamaah, Pepen mengaku, pihaknya sampai saat ini masih merumuskan kebijakan untuk warga Kota Bekasi.

"Satu dua hari ini kita lagi rumuskan dengan MUI dan para ulama untuk mencapai titik temu," tegas dia.

Disadur dari Okezone.com 

Wali Kota Bekasi Pandemi Virus Corona Perayaan Idul Fitri


Loading...