Didesak PSSI dan 18 Klub Liga 1, PT LIB Siap Turuti Keinginan RUPS Luar Biasa

Didesak PSSI dan 18 Klub Liga 1, PT LIB Siap Turuti Keinginan RUPS Luar Biasa
Medcom.id
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 14 Mei 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Federesi sepak bola Indonesia, PSSI telah menetapkan waktu pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berlangsung pada 18 Mei 2020.

Keputusan tersebut ditetapkan PSSI setelah menggelar rapat bersama anggota Komite Eksekuti (Exco) pada Selasa (12/5/2020) lalu.

Hal tersebut mempertimbangan keinginan dari seluruh klub Liga 1 2020 demi bisa mencari kepastian mengenai kepastian bisnis kompetisi sampai dengan pembayaran subsidi dari PT LIB.

Tak hanya itu, RUPS Luar Biasa diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan di internal PT LIB yang diduga tidak harmonis akibat adanya dugaan nepotisme di dalamnya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, pihaknya siap mengikuti keinginan klub dan PSSI untuk segera melakukan RUPS Luar Biasa.

"Ya, kalau dari rapat Exco memang sudah diputuskan waktunya dan 100 persen pemegang saham sudah minta RUPS," kata Sudjarno saat dihubungi awak media.

Menurut Sudjarno, pihaknya akan langsung mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan demi memperlancar proses RUPS Luar Biasa.

"Maka kewajiban LIB selaku operator yang diberi mandat oleh PSSI untuk melaksanakannya," tutup Sudjarno.

Seperti diketahui, sebanyak 18 tim Liga 1 2020 memang sudah mengirimkan surat segera melakukan RUPS Luar Biasa kepada PT LIB.(Tribunjakarta.com)



Virus Corona PSSI PT LIB RUPS Liga 1


Loading...