Pesawat Kargo Jenis Kodiak 100 Milik Maskapai MAF Jatuh ke Danau Sentani Setelah 3 Menit Take-off

Pesawat Kargo Jenis Kodiak 100 Milik Maskapai MAF Jatuh ke Danau Sentani Setelah 3 Menit Take-off
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 09:16 WIB

Terasjabar.id  – Pesawat kargo jenis Kodiak 100 milik maskapai MAF dengan nomor registrasi penerbangan PK-MEC mengalami gagal take-off di Bandara Sentani Jayapura pada pukul 06.27 WIT tadi.

Pesawat yang dipiloti Kapten Joyce Lin, berkebangsaan Amerika Serikat, ini diketahui hendak melakukan penerbangan dari Bandara Sentani ke Bandara Mamit Tolikara, WAJJ-WAVS.

"Kami dapat informasi dari Lanud Silas Papare bahwa pesawat jatuh di Danau Sentani pukul 06.27 WIT, sekitar 3 menit setelah take-off dari Bandara Sentani. Anggota Basarnas sekarang mempersiapkan peralatan pencarian di sekitar Danau Sentani," kata Humas Basarnas Jayapura Yadianto, Selasa (12/5/2020).

Pesawat kargo jatuh di Danau Sentani Jayapura. (Foto: Istimewa)

Ia menjelaskan, warga setempat juga memberikan pertolongan menggunakan kapal kayu. Sementara Tim Basarnas Jayapura yang sudah ada di tempat kejadian perkara (TKP) fokus mengevakuasi korban.

"Banyak warga di sini. Kita berupaya evakuasi dengan menyelam," terangnya.

Pukul 08.30 WIT, upaya pencarian korban berhasil. Korban pilot wanita tersebut dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Disadur dari Okezone.com 

Pesawat Kodiak 100 MAF Danau Sentani Terjatuh Jayapura


Loading...