Siap Kembali Ke Trek Setelah Berbulan - Bulan Menunggu, 'Formula 1 Tanpa Penonton Akan Terasa Hampa' Tutur Lewis Hamilton

Siap Kembali Ke Trek Setelah Berbulan - Bulan Menunggu, 'Formula 1 Tanpa Penonton Akan Terasa Hampa' Tutur Lewis Hamilton
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 10 Mei 2020 08:15 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton mengatakan, kemungkinan menggelar balapan Formula 1 (F1) di tanah kelahirannya, Inggris, tanpa penonton akan meninggalkan kesan hampa.Namun, dia siap kembali ke trek setelah berbulan-bulan menunggu.

Musim balapan yang seharusnya mulai pertengahan Maret di Australia itu terpaksa tertunda karena virus corona (COVID-19) yang mengakibatkan krisis kesehatan global.

Namun setelah sejumlah negara melonggarkan aturan karantina wilayah, F1 berupaya memulai lagi musim yang tertunda pada awal Juli nanti di Austria, diikuti Inggris, dengan skenario tanpa penonton untuk sejumlah grand prix di awal.

"Itu memberi saya perasaan yang kosong, karena para pendukunglah yang meramaikan balapan," kata Hamilton dalam wawancara via video yang dilansir Mercedes, Sabtu (9/5/2020).

"Di seluruh dunia, lebih banyak pendukung maka lebih banyak atmosfer yang kalian dapati, itu lah kenapa kita memiliki tempat seperti Silverstone dan Monza, akan jadi sangat kosong."

"Saya tak tahu bagaimana asiknya nanti bagi orang-orang menonton di TV tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali," kata pebalap berusia 35 tahun asal Inggris itu.

"Bagi kami, ini akan seperti ketika tes," kata Hamilton. Namun, ketika tes pramusim di Barcelona pun, masih ada penonton yang menyaksikan di tribune Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Februari lalu.

Hamilton memiliki rumah di Monako dan Amerika Serikat, namun dia tak menyebut di mana dia melewatkan hari-hari selama lockdown.

"Saya merasa baik. Seingat saya ini kali pertama saya berada di satu tempat untuk enam pekan," kata Hamilton.

"Ini seperti berkah di satu sisi karena ini membuat kalian mengapresiasi hal-hal yang kalian cintai dan lakukan."

Disadur dari iNews.id

Mercedes-AMG Petronas F1 Lewis Hamilton Tanpa Penoton


Loading...