Minimarket di Jalan Kuningan Antapani Kembali Buka, 9 Karyawan dan Petugas Parkir Negatif Covid-19

Minimarket di Jalan Kuningan Antapani Kembali Buka, 9 Karyawan dan Petugas Parkir Negatif Covid-19
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Bandung —Jumat, 1 Mei 2020 11:12 WIB

Terasjabar.id - Minimarket di Jalan Kuningan, Antapani, Kota Bandung kembali buka dan beroperasi setelah sebelumnya ditutup sejak sepekan lalu karena ada satu dari 10 karyawannya terinfeksi virus corona‎.

"Hari ini kami mulai beroperasi setelah seminggu tutup. Selama penutupan, ruangan dan seluruh benda di dalam minimarket sudah disterilkan dengan disinfektan, kaca, gagang pintu, keyboard komputer, layar monitor, semua barang di dalam sudah disterilkan," ujar Dedi Yusuf, Branch Manager Indomaret Bandung di Jalan Kuningan, Jumat (1/5/2020).

Pantauan Tribun, minimarket sudah buka.

Karyawannya sudah masuk dan kembali bekerja. Spanduk dipasang di halaman minimarket.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 baik penggunaan masker, sarung tangan, face screen protector, hand sanitizer, tempat cuci tangan hingga physical distancing," ujar dia.

Dedi mengatakan, satu karyawan yang positif Covid berinisial RA berdasarkan hasil swab tes pada 29 April dinyatakan negatif.

RA merupakan satu dari 10 karyawan yang berjaga.

"Dari 10 karyawan yang bertugas, hanya RA yang kena. Sembilan lainnya semua sudah rapid tes dan hasilnya negatif, saat ini sedang menjalani karantina. Kami tiap hari berkomunikasi dengan mereka via video call, pesan hingga telepon. Kami pastikan asupan makanan dan vitamin mereka terima," kata dia.

‎Seperti diketahui, kabar pegawai Indomaret Jalan Kuningan terpapar virus corona sempat gaduh pada pekan lalu.

Apalagi, disertai pesan berantai yang membuat panik sejumlah warga sekitar mini market.

"Dengan ini, harapan kami masyarakat tidak panik dan kami pastikan minimarket aman, bisa diakses kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Kami pastikan lagi, sembilan karyawan yang bertugas berdasarkan hasil rapid test negatif, karena selama bekerja, mereka menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin," katanya.

Dedi menambahkan, semua karyawan saat ini sedang karantina dan tetap berstatus karyawan Indomaret.

Pembukaan Indomaret juga dihadiri Camat Antapani.

"Mereka tetap karyawan kami, tidak di-PHK, tapi sedang karantina. Kemudian kami sampaikan pula bahwa petugas parkir juga negatif rapid test,"kata Dedi.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Antapani Kuningan Minimarket


Loading...