Mengambil Tema 'Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit' dr.Tirta dan Jerinx SID Berdiskusi Secara Daring Melalui Instagram Live, 'Jangan Sampai Teori Konspirasi Buat Closed-Minded'

Mengambil Tema 'Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit' dr.Tirta dan Jerinx SID Berdiskusi Secara Daring Melalui Instagram Live, 'Jangan Sampai Teori Konspirasi Buat Closed-Minded'
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 30 April 2020 11:38 WIB

Terasjabar.id - Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau yang disapa Dokter Tirta menyampaikan beberapa poin penting saat berdiskusi secara live streaming dengan drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx.

Salah satunya, Tirta meminta agar orang-orang tidak berpikiran tertutup atau enggan menerima ide atau hal-hal baru setelah ramai pembahasan teori konspirasi virus corona.

Pernyataan Dokter Tirta itu viral dan banyak dibagikan oleh warganet. Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @Ilhamfalah01 pada Kamis (30/4/2020).

Dalam video yang diunggah @Ilhamfalah01 ini, Tirta mengatakan, "Jangan sampai teori konspirasi itu membuat kalian closed-minded. Tetap open-minded sesuai kata-kata bli Jerinx."

Mengambil tema "Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit", Tirta dan Jerinx berdiskusi secara daring melalui Instagram live pada Rabu (29/4/2020) malam.

Diskusi keduanya dimulai sekitar pukul 20.00 WIB yang disiarkan melalui akun Instagram masing-masing, yakni @dr.tirta dan @jrxsid.

Pernyataan Dokter Tirta yang viral ketika diskusi bersama Jerinx SID (Twitter)
Pernyataan Dokter Tirta yang viral ketika diskusi bersama Jerinx SID (Twitter)

Pada kesempatan itu, Tirta berharap warganet yang menyaksikan agar percaya pada hati nurani sendiri dan tidak gampang mengeluarkan opini mentah.


"Percayalah pada hati nurani kalian. Jangan gampang percaya pada siapapun. Jangan gampang percaya sama Dokter Tirta, Cipeng, Bli Jerinx atau apapun MSM, cari berita yang sesuai kalian baru kalian bisa mengeluarkan opini," katanya.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini menegaskan, "Bukan berarti kalau kita kena Covid langsung mati, enggak. Covid itu ada. Danger-nya ada tapi bisa sembuh."

Tirta yang kini menjadi relawan penanggulangan Covid-19 juga mengingatkan kepada warganet untuk tetap disiplin menerapkan langkah pencegahan penularan Covid-19.

"So, positive, be positive, optimis, jauhi sesuatu yang berbau negatif. We can do this together. Kuat kita bersinar. Terus cuci tangan. Tetap pakai masker. Jaga jarak. Bli Jerinx pun tetap di rumah aja," ujar Tirta.

Unggahan akun @Ilhamfalah01 kemudian dibagikan ulang oleh Tirta melalui akun Twitter pribadinya, @tirta_hudhi.

Live streaming sempat eror 8 kali

Siaran langsung diskusi antara Dokter Tirta dan Jerinx SID ini sempat mengalami error hingga beberapa kali. Sebagaimana dijelaskan oleh Tirta dalam unggahan di akun Instagramnya, @dr.tirta.


"Karena 8x instalive error, dan instagram bli @jrxsid (Jerinx--red) gak ada suaranya berkali-kali, putus-putus (entah karena sinyal atau apalah)," tulis Tirta.

Gangguan teknis itu terjadi setiap Jerinx SID menyampaikan beberapa gagasan tentang teori konspirasi virus corona. Namun tampilan video live streaming bagian Dokter Tirta justru lancar.

Tirta pun berencana akan melanjutkan diskusi tersebut menggunakan platform live streaming lainnya. Hal tersebut disampaikannya dalam video yang diunggah itu.

"Dikarenakan susah sinyal aku di akhir-akhir sampai 30 menit terakhir bli Jerinx juga enggak bisa, maksudnya agak sulit untuk hadir," kata Tirta.

Ia menambahkan, "Mungkin nanti next kita akan buat diskusi lewat ZOOM atau apapun lah yang lebih better dari IG live atau Youtube live. Bli Jerinx tadi sudah buat closing statement dan kalau kita nanti nekat live kemungkinan enggak bisa dilanjutkan lagi."

Disadur dari Suara.com 

Virus Corona Wabah Virus Corona Konspirasi Virus Corona Jerinx 'SID' dr. Tirta


Loading...