Hari Pertama Pemberlakuan PSBB di Kota Cimahi, Sejumlah Petugas Gabungan Bersiaga dan Melakukan Pengamanan

Hari Pertama Pemberlakuan PSBB di Kota Cimahi, Sejumlah Petugas Gabungan Bersiaga dan Melakukan Pengamanan
(Tribun Jabar/ Daniel Andreand : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 April 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya, mulai diberlakukan hari ini, Rabu (22/4/2020) sejak pukul 00.00 WIB.

Pantauan di Kota Cimahi, sejumlah tenda yang dijadikan Pos Pam dan Cek Poin, sudah terlihat sejumlah petugas gabungan bersiaga dan melakukan pengamanan.

Tempat cek poin Kota Cimahi salah satunya ada Jl Kebon Kopi. Petugas gabungan yang ada ialah Polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Situasi arus lalu lintas di sepanjang Jl Amir Mahmud terpantau ramai dan lancar pada pukul 06.35 WIB.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Marzuki mengatakan bahwa untuk di wilayah hukum Polres Cimahi, ada lima Pos Pam dan 31 lokasi cek poin yang tersebar di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Di Kota Cimahi, terdapat 13 lokasi cek poin.

"PSBB sudah berlangsung, selama tiga hari pertama, hanya dilakukan teguran dan imbauan kepada orang yang tidak mengikuti aturan, seperti tidak menggunakan masker. Akan ada blanko teguran," kata M Yoris Marzuki di Mapolres Cimahi (21/4/2020).

Kapolres Cimahi juga mengatakan bahwa tidak ada pelarangan atau penyekatan kendaraan yang melintas memasuki wilayah hukum Polres Cimahi.

Di lokasi cek poin tersebut, petugas akan memeriksa pengendara yang melintas dan harus mengikuti aturan seperti wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan, cek suhu tubuh, dan jaga jarak sosial yang aman.

Penerapan PSBB di Kota Cimahi telah dituangkan dalam Peraturan Wali Kota Cimahi nomor 14 tahun 2020 tentang PSBB untuk penanganan Covid 19.

Aam Salamah, petugas dari BPBD Kota Cimahi yang bertugas di cek poin Jl Kebon Kopi mengatakan bahwa di cek poin tersebut juga disediakan masker yang akan di berikan kepada masyarakat yang belum menggunakan. Namun, jumlahnya terbatas dan diberikan selama sosialisasi PSBB.

Disadur dari Tribunjabar.id

PSBB Virus Corona Wabah Virus Corona Bandung Raya Check Point


Loading...