UPDATE Covid-19, Kadinkes Purwakarta Sebut 8 Orang Positif dari 260 yang Lakukan Rapid Test

UPDATE Covid-19, Kadinkes Purwakarta Sebut 8 Orang Positif dari 260 yang Lakukan Rapid Test
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Health —Jumat, 17 April 2020 10:18 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan Purwakarta telah melakukan rapid test kepada 260 orang, delapan orang di antaranya dinyatakan positif dan 252 orang negatif, Jumat (17/4/2020).

Kepala Dinkes Purwakarta, Deni Darmawan mengaku jumlah dari 260 orang itu 10 orangnya baru pulang dari Goa setelah lakukan ijtima.

"Kami lakukan dari 10 jamaah itu rapid test terhadap 5 orang, 3 orang dinyatakan positif dan 1 orang dirawat di RS Siloam sedangkan satu lainnya isolasi mandiri. Hari ini kami akan lacak ke rumahnya setelah kami berikan tenggat waktu untuk datang ke Dinkes," katanya.

Lima jemaah dari 10 orang itu belum datang dan pihak Dinkes berharap kelima orang itu dapat lakukan rapid test dan berharap tak ada kendala serta penolakan saat diajak rapid test.

"Kami berprinsip menjaga keselamatan warga. Maka jika tak bisa dijemput oleh kami maka akan dijemput aparat TNI-Polri," ujarnya.

Para jemaah yang pulang dari Ijtima di Goa ini mereka mayoritas tinggal di Kecamatan Kota sekitaran Pasar Rebo. Sebagian dari mereka pun ada yang di rumah sendiri juga mengontrak.

"Yang 8 positif hasil rapid ini 7 orang tak ada genjala dan hanya 1 yang bergejala. Saat ini, jumlah PDP berjumlah 49 orang dengan 29 orang selesai pengawasan dan 20 orang masih dalam pengawasan," ucapnya. (Tribunjabar.id)



Virus Corona Purwakarta Positif Rapid Test


Loading...