Harry Kane Akan Dijual Ke Manchester United Untuk Lunasi Hutang Bangun Stadion Tottenham Hotspur ?

Harry Kane Akan Dijual Ke Manchester United Untuk Lunasi Hutang Bangun Stadion Tottenham Hotspur ?
Detik Sport
Editor: Malda Sport Style —Senin, 13 April 2020 08:06 WIB

Terasjabar.id - Tottenham Hotspur dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada Manchester United apabila ingin merekrut striker andalannya, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2020.

Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mengaku tak keberatan untuk melepas Harry Kane ke Manchester United asalkan mampu menebus klausal kontraknya.

Harga Kane mencapai 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,93 triliun.

Apabila Setan Merah menyanggupi harga tersebut, maka mereka akan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang oleh Neymar JR dengan 198 juta pounds atau Rp 3,89 triliun.

Alasan utama Levy untuk melepas pemain Timnas Inggris itu karena mereka saat ini tengah memiliki utang pembangunan stadion mencapi 637 juta pounds atau sekitar 12,5 triliun rupiah.

Ditambah lagi, The Lily Whites juga harus segera melunasi utang 83 juta pounds (Rp 1,63 triliun) terkait biaya transfer pemain.

Pendapatan Tottenham saat ini sedang mengalami penurunan akibat ditangguhkannya kompetisi sepak bola karena pandemi COVID-19 atau virus corona yang merajalela.

Adapun menjual Kane merupakan salah satu opsi yang bakal mereka ambil.

Pada musim 2019-2020, Kane sebenarnya tampil mengesankan bersama Tottenham.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 25 pertandingan di seluruh kompetisi dan berhasil mengemas 17 gol serta 2 assist.


(Tribunjabar.id)

Tottenham Hotspur Bayern Munchen Liga Champions Manchester United Harry Kane


Loading...