Polres Tasikmalaya Menggelar Razia Pengendara yang Tidak Memakai Masker

Polres Tasikmalaya Menggelar Razia Pengendara yang Tidak Memakai Masker
(iNews: Asep : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 April 2020 11:34 WIB

Terasjabar.id - Polres Tasikmalaya menggelar razia pengendara yang tidak memakai masker pada Jumat (10/4/2020) hari ini. Beberapa pengendara terlihat tidak memakai masker saat keluar rumah.

"Intinya kami sama-sama mengimbau atau saling mengingatkan musim covid-19, sadar memakai masker," ucap Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat, Jumat (10/4/2020).

Meski begitu, Ajat menjelaskan tidak ada penegakkan hukum dalam razia tersebut. Pihaknya memberikan pelayanan dan edukasi pentingnya memakai masker, agar terhindar virus corona.

Jika pengendara tidak memakai masker, maka polisi akan memberikan masker. Selain pengendara, polisi juga akan membagikan masker kepada masyarakat di pasar.

"Memang bentuknya seperti razia, namun bukan penegakkan hukum pelaksanaannya. Kami memberikan pelayanan, setidaknya memberikan edukasi kepada masyarakat," kata dia.

Sementara itu, salah satu pengendara motor, Veni mengaku kaget ketika melihat ada razia itu. Dia mengaku lupa memakai masker, meski sudah mengetahui ada imbauan dari pemerintah.

"Saya lupa pakai masker. Dikira razia ternyata razia masker tapi SIM sama STNK ada kok," kata Veni. 

Disadur dari iNews.id

Polres Tasikmalaya Razia Pandemi Virus Corona


Loading...