Jika Kompetisi Musim ini Tidak Dilanjutkan, Premier League Bakal Rugi Rp19 Triliun

Jika Kompetisi Musim ini Tidak Dilanjutkan, Premier League Bakal Rugi Rp19 Triliun
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 April 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id - Virus corona menganggu jalannya kompetisi Premier League musim 2019/2020. Sejak pertengahan Maret lalu, seluruh pertandingan dihentikan dan sejauh ini belum diketahui kapan kompetisi akan berlanjut lagi.

Pihak Premier League masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar persaingan musim ini bisa dilanjutkan. Mereka akan rugi besar apabila kompetisi terhenti di tengah jalan.

“Produktivitas ekonomi di Inggris akan lebih dihargai ketika kami kehilangan penghasilan yang tak terduga sebelumnya. Kami menghadapi kerugian ketidaknya 1 miliar poundsterling (Rp19 triliun) jika musim 2019/2020 gagal diselesaikan,” kata CEO Premier League, Richard Masters dikutip dari Sky Sports.

Kerugian juga bakal dirasakan oleh sejumlah klub. Jika tidak ada pertandingan, mereka sulit mendapat pemasukan yang nantinya bisa berujung kebangkrutan.

“Kerugian lebih besar akan dirasakan, jika keseriusan pendemi berlanjut hingga ke masa depan. Hal itu akan berpengaruh negatif pada 20 klub Premier League,” ujarnya.

Saat ini beberapa klub sudah melakukan pemotongan gaji pemain dan juga staf pelatih. Bahkan ada beberapa pegawai klub yang sampai dirumahkan imbas dari virus corona.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Premier League


Loading...