Perumahan Bingriya Indah Kelurahan Pringrejo Kota Pekalongan Membuat Posko Khusus Penanganan Virus Corona

Perumahan Bingriya Indah Kelurahan Pringrejo Kota Pekalongan Membuat Posko Khusus Penanganan Virus Corona
(iNews/Suryono Sukarno : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 April 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Warga Rw 9 Perumahan Binagriya Indah Kelurahan Pringrejo, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) membuat posko khusus penanganan Covid 19 atau corona. Mereka membuat banyak tempat cuci tangan, di ujung jalan masuk juga di sejumlah titik.

Warga secara bergantian juga melakukan penyemprotan disinfektan, di rumah- rumah serta fasilitas umum seperti masjid juga pos rondan. Setiap warga atau tamu yang masuk perumahan, diminta cuci tangan lalu diberikan masker dan diminta menjaga kebersihan serta kesehatan.

Selain itu, ada yang istimewa disini , mereka menyiapkan satu rumah khusus untuk tempat karantina. Ini bisa digunakan bagi warga yang terkena dampak corona atau yang baru pulang mudik atau kerja luar kota.

“Warga melakukan aksi ini sebagai bentuk antisipasi semakin merebaknya virus covid 19 atau corona. Posko kita buka di rumah milik warga yang kebetulan kosong, dan diserahkan secara suka rela untuk posko sekaligus tempat karantina mandiri, “ kata Ketua Rw 9 Binagriya Indah kel Pringrejo Subadi, Senin (6/4/2020).

Mereka yang dikarantina akan diberikan bantuan makanan, vitamin, pemantauan kesehatan dari tim medis.

“Jika menunjukan gejala sakit, maka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat dengan diantar langsung tim dar warga,” ujarnya.

Di posko ini juga disediakan obat-obatan, masker, tempat cuci tangan, musala dan kamar mandi.

“Kami berusaha menyiapkan semuanya secara mandiri. Biaya posko covid ini hasil dari patungan warga secara suka rela , “ ucap ketua posko Covid 19 perumahan Binagriya Indah, Aminnudin.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Pekalongan Barat Jawa Tengah


Loading...