Begini Kondisi Terakhir 3 Bocah yang Diisolasi di RSUD Cililin, Ayahnya Diisolasi di RSHS

Begini Kondisi Terakhir 3 Bocah yang Diisolasi di RSUD Cililin, Ayahnya Diisolasi di RSHS
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 6 April 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan 3 anak yang terpaksa diisolasi bersama keluarganya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin saat ini kondisi kesehatannya terus membaik.

Ketiga anak asal Kecamatan Batujajar, KBB yang masing-masing berusia 4 tahun, 7 tahun dan 12 tahun, itu terpaksa diisosalasi karena sang ayah, positif terpapar Virus Corona dan saat ini tengah diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Sementara ibu dan neneknya, yang juga diisolasi di RSUD Cililin lantaran berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga saudara maupun tetangga, takut untuk merawat ketiga anak tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, mengatakan, ketiga anak tersebut saat ini terlihat sangat ceria, bahkan mereka mengaku senang karena bisa bertemu dengan sang nenek meskipun terpisahkan oleh dinding kaca.

"Mereka bilang senang, secara psikologis juga bagus. Karena kita kasih mainan dan hiburan juga. Apalagi neneknya ada di sebelah mereka dan kondisinya semakin membaik," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020).

Selain itu, kata Hernawan, ketiga anak itu hingga saat ini terus mendapat perawatan dan pengawasan langsung dari sejumlah dokter, terutama untuk yang bungsu karena dia positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Dia diisolasi terpisah tapi bersebelahan, hanya dibatasi kaca dan dengan neneknya juga bersebelahan, jadi bisa saling ngobrol," katanya.

Bahkan, setiap harinya dokter mengantarkan makanan untuk anak-anak tersebut, namun selama berada disana mereka dilengkapi masker sesaui standar operasional prosedur (SOP).

"Mereka juga kami pantau terus kondisi kesehatannya dan diberikan vitaminnya setiap hari," ucap Hernawan.

Ia mengatakan, pihak rumah sakit menempatkan ketiganya secara terpisah. Anak pertama dan ke dua berada dalam satu ruang isolasi dan di sampingnya ada anak bungsu yang diisolasi sendiri karena positif.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga asal Kecamatan Batujajar saat ini tengah mendapat perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Keluarga tersebut berjumlah 5 orang di antaranya, ibu, tiga anak dan neneknya. Dari jumlah tersebut, dua orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti rapid test beberapa hari lalu.

Sekertaris Dinas Kesehatan KBB, Nanang Ismantoro menambahkan, tiga orang anak dari keluarga itu, satu di antaranya positif Covid-19, sedangkan dua anak yang lain statusnya negatif.

"Kedua anaknya tidak ada yang mau menampung jadi dirawat di rumah sakit statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP). Anaknya ada yang usia 7 tahun, 12 tahun tapi itu kondisnya sehat, cuma yang satu berusia 4 tahun saja yang positif," katanya, belum lama ini.



(Tribunjabar.id) 

RSHS Cililin Ayah Isolasi Virus corona


Loading...