Ridho : Perantau Asal Kuningan Yang Mudik Berstatus ODP

Ridho : Perantau Asal Kuningan Yang Mudik Berstatus ODP
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menyerahkan APD kepada petugas jaga di posko terpadu Desa Cikeusik.
Editor: Admin Teras Kuningan —Sabtu, 4 April 2020 17:44 WIB

Terasjabar.id - Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 cenderung terus bertambah dengan  semakin banyaknya perantau yang mudik dari kota-kota besar, pulang ke kampung  halamannya dipedesaan Kabupaten Kuningan. Mereka otomatis berstatus ODP, oleh karena itua para petugas yang berjaga di posko siaga Covid-19 harus lebih waspada.

Hal itu ditegaskan Wabup HM Ridho Suganda saat melakukan Checkpoint di posko siaga Covid-19 Desa Cibingbin, Kec Cibingbin, Jumat (03/04/2020). Hadir mendampingi Kasdim Kodim 0615 Kuningan, Camat Cibingbin, Dishub, BPBD, Tagana, dan Pol PP.


Menyusul monitoring sebelumnya ke posko terpadu desa Cikeusik Kec Cidahu wilayah perbatasan timur Kuningan-Cirebon. Di posko terpadu, para petugas jaga menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari BJB Cabang Kuningan diserahkan Wabup Ridho.

“Dalam penanganan pasien Covid-19, tenaga medis sebagai garda terdepan, pesan Ridho harus menjaga stamina dan kesehatan. Perang kita melawan Corona virus (Covid-19) adalah 14 hari kedepan,” ujarnya.

“Diharapkan kepada para perawat agar selalu jaga stamina dan kesehatan, makan-makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Jangan sampai peperangan belum dimulai para perawat kita sudah tumbang duluan,” imbuhnya.

Tenda posko siaga Covid-19 di desa Cibingbin wilayah perbatasan Jabar-Jateng.


Kepada para Kepala Desa HM Ridho menegaskan, hendaknya lebih aktif memantau warga perantau yang datang karena dihawatirkan terpapar Virus Corona. “Saya mohon lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita yang datang dari perantauan, karena ini demi keselamatan kita bersama. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. Terima kasih pada seluruh pihak atas kerja kerasnya dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona di Kab Kuningan. “Mari kita berdo’a agar pandemik Covid-19 segera berahir, agar kita bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala tanpa ada batasan, tanpa masker, dan tanpa diliputi rasa 'was-was', ujarnya.

Sementara itu, update data hari ini (4/4/2020) Tim Crisis Centre mencatat ada kenaikan 4 orang ODP. Rinciannya : ODP 560, PDP 19 dan positif aktif 2 orang jumlah total 581. Sedangkan hari Jumat (3/4/2020) jumlah totalnya 577 orang, terang admin Avo Juhartono.

 

 

(H WAWAN JR)

Ridho : Perantau Asal Kuningan Yang Mudik Berstatus ODP Covid-19


Loading...