Pasien Positif Virus Corona yang Dirawat di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi Terus Menunjukan Perkembangan yang Baik

Pasien Positif Virus Corona yang Dirawat di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi Terus Menunjukan Perkembangan yang Baik
(Tribun Jabar/Fauzi Noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 14:51 WIB

Terasjabar.id - Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi terus menunjukan perkembangan yang baik.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana mengatakan, saat ini keadaannya mulai berangsur membaik bahkan tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

"Sekarang masih diisolasi di RSUD R. Syamsudin, keadaannya juga mulai stabil dan tidak memiliki gejala seperti batuk dan sesak nafas," kata Wahyu, Jumat, (3/4/2020).

Meskipun keadaanya berangsur membaik, lanjut dia, pasien itu masih ditangani dokter spesialis paru, dan petugas medis lainnya.

"Hingga sekarang pasien tersebut telah dirawat selama lima hari, di RSUD R Syamsudin semenjak telah dinyatakan positif Covid-19," kata dia

Ia mengungkapkan, pasien tersebut akan kembali menjalani tes swab, dan apabila hasilnya negatif, maka pasien itu sudah boleh dinyatakan pulang serta dianjurkan untuk mengisolasi mandiri.

"Kalo memang sudah tidak ada keluhan, dan hasilnya negatif, maka secepatnya pasien tersebut akan segera pulang," ujar dia

Selain, itu pihaknya menambahkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dalam perawatan ada 5 orang, dan diambil sampel swabnya serta telah dikirim ke Balitbangkes.

"Kemarin jumlah PDP kota Sukabumi bertambah satu, dari kelimamya saat ini tengah diisolasi di RSUD R. Syamsudin. Sedangkan untuk jumlah ODP dalam pemantauan mencapai 75 orang," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi


Loading...