Advertisement

Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Dua Balita Tenggekan du Sungai Desa Sawahjoho, Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Dua Balita Tenggekan du Sungai Desa Sawahjoho, Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 08:25 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan mengevakuasi dua balita tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah  Kamis (2/4/2020) malam. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Warungasem Iptu Achmad Aries mengatakan, peristiwa itu terungkap setelah ayah korban, Sutoyo (36) mendengar dua teman anaknya menangis di pinggir sungai.

Ketika ditanyakan mengapa menangis, dua teman korban yaitu Mifdan (4) dan Suroji (4) menunjuk ke arah sungai. Mereka lalu menyampaikan jika korban Najhad Hadi (2) dan Nofan (4) tenggelam.

"Ayah korban langsung minta bantuan pada warga untuk melakukan pencarian. Korban pertama Najhad ditemukan pukul 17.00 WIB dan Nofan pukul 21.15 WIB," katanya, Kamis (2/4/2020).

Dia mengatakan, polisi yang mendengar peristiwa tenggelamnya dua anak balita langsung menghubungi tim SAR, koramil, BPBD, serta warga. Pencarian ini melibatkan berbagai unsur.

Menurutnya, semula pencairan akan dihentikan mengingat kondisi sudah gelap dan luapan air sungai cukup deras. Namun warga tetap meminta tim SAR, BPBD, TNI dan Polri tetap melakukan pencairan.

"Kami pun tidak bisa menolak dan menerima permintaan warga dengan tetal melakukan pencarian. Dan akhirnya korban terkahir ditemukan pukul 21.15 WIB. Kasus ini masih diselidiki," kata Kapolsek.

Disadur dari iNews.id

Tim SAR Gabungan Dua Balita Tenggelam Sungai Desa Sawahjo


Related Post



Loading...