Polda Sumsel Menyiapkan Pasukan Untuk Mengantisipasi Kontigensi Virus Corona di Wilayah Sumsel

Polda Sumsel Menyiapkan Pasukan Untuk Mengantisipasi Kontigensi Virus Corona di Wilayah Sumsel
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 12:35 WIB

Terasjabar.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan pasukan Samapta. Pasukan ini ditugaskan untuk mengantisipasi kontingensi virus corona atau Covid-19 di wilayah Sumsel.

Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Suprayoga saat memimpin apel gelar pasukan melakukan pengecekan kondisi personel dan peralatan pendukung menghadapi kontingensi COVID-19 di wilayah provinsi ini.

Dalam kegiatan tersebut, Dirsamapta menyampaikan beberapa arahan kepada personelnya bahwa pengecekan kesiapan pasukan dalam rangka mengantisipasi jika terjadi situasi yang tidak kondusif.

"Sabhara sebagai garda depan dalam upaya preemtif apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Budi Suprayoga, Kamis (2/4/2020).

Budi menambahkan, untuk menghadapi kontingensi Covid-19, pihaknya menyiapkan tiga kompi pasukan yang dilengkapi peralatan pengendalian massa (Dalmas) seperti tameng, tongkat, dan perlengkapan lainnya.

"Saya minta perlengkapan-perlengkapan tidak lagi dimasukkan ke dalam gudang, tetapi langsung disiapkan di kendaraan-kendaraan, baik itu Rantis, Armoured Water Cannon (AWC), truk dan kendaraan lainnya," kata dia.

Dengan persiapan ini, lanjut Budi, bila ada perintah secara mendadak, jam berapa pun dan kapan pun pasukan tidak membutuhkan waktu lama untuk melaksanakan tugas menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

"Siapkan kelengkapan yang ada, baik itu kelengkapan perorangan, peralatan, maupun ransel berikut isinya, sewaktu-waktu ada panggilan luar biasa personel tinggal menggunakan pakaian dan tinggal berangkat," kata Budi.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona WAbah Virus Corona Kontingensi Virus Corona Polda Sumsel


Loading...