Gubernur Sumsel Mengizinkan Warga Sumsel yang Merantau Untuk Kembali Ke Kampung Halaman, 'Syaratnya Mereka Harus Bersedia Menjadi ODP'

Gubernur Sumsel Mengizinkan Warga Sumsel yang Merantau Untuk Kembali Ke Kampung Halaman, 'Syaratnya Mereka Harus Bersedia Menjadi ODP'
(Bambang Irawan/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru akhirnya mengizinkan warga Sumsel yang merantau untuk kembali ke kampung halaman atau mudik. Meski begitu, dia meminta warganya untuk melakukan isolasi dahulu.

"Silakan pulang, hanya saja syaratnya mereka juga harus mau dan bersedia menjadi orang dalam pemantauan (ODP) atau harus diisolasi," kata Herman kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Herman mengaku sudah mendengar beberapa mahasiswa asal Sumsel yang akan pulang kampung tapi karena sudah viral imbauan agar jangan balik dulu.

"Kita ada solusi karena sudah menyiapkan Jakabaring Sport City untuk masyarakat mengisolasi diri kalau mereka mau dikarantina dulu tidak masalah, jadi ODP. Apalagi mereka datang dari daerah terpapar," kata dia.

Herman juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumsel yang telah mentaati setiap imbauan yang dibuat pemerintah. Mulai dari peningkatan Sumsel sebagai status waspada sampai tanggap darurat.

"Saat ini dengan imbauan jangan pulang dulu yang viral dan punya dampak cukup signifikan untuk kedatangan orang di Provinsi Sumsel," katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Mudik Gubernur Sumatera Selatan


Loading...