Provinsi Bengkulu Mengumumkan Kasus Pertama Pasien Positif Virus Korona, Pasien Pendatang Asal Provinsi Lampung

Provinsi Bengkulu Mengumumkan Kasus Pertama Pasien Positif Virus Korona, Pasien Pendatang Asal Provinsi Lampung
(iNews/Endro Dwirawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 12:59 WIB

Terasjabar.id – Provinsi Bengkulu mengumumkan kasus pertama pasien positif corona. Pasien pendatang asal Provinsi Lampung tersebut meninggal dunia pada pukul 07.00 WIB tadi saat dirawat di RSUD Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hasil pemeriksaan swab pasien baru diterima oleh pemerintah daerah pada Senin malam tadi (30/3/2020). Dengan ditemukannya kasus positif corona pertama ini, Provinsi Bengkulu menjadi salah satu zona merah kasus Covid-19 di Indonesia.

“Berdasarkan hasil laboratorium pemeriksaan dari Palembang, spesimen yang kita kirim pada tanggal 26 Maret yang lalu, jawabannya kita dapatkan pada tadi malam. Ternyata yang bersangkutan positif Covid-19,” kata Rohidin saat mengumumkan kasus positif corona pertama itu di Bengkulu, Selasa (31/3/2020).

Pasien berinisian NS, warga asal Provinsi Lampung. Dia salah satu jamaah tabligh yang datang dari Lampung Selatan. Yang bersangkutan tiba di Bengkulu sejak 5 Maret 2020 dan menetap di Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

Pasien sempat sakit dan dirawat di RSUD Kota Bengkulu. Lalu, pada 24 Maret 2020, dia dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari hasil lab diterima, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

“Kita mendapatkan hasil laboratorium yang sungguh sangat membuat hati kita semua berkesimpulan, usaha ikhtiar yang sudah kita lakukan secara luar biasa secara bersama-sama ini, ternyata kondisi Bengkulu (ada positif corona),” kata Rohidin.

Gubernur mengatakan, Masjid Agung At Taqwa akan diisolasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Kemudian, seluruh jemaah masjid yang pernah berinteraksi dengan korban dari tanggal 5 hingga 24 Maret 2020 diminta segera melapor. Mereka harus segera memeriksakan kesehatan dan diminta mengisolasi diri.

Automatically, semua berstatus ODP,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Provinsi Bengkulu


Loading...