Pemkot Tegal Akan Memberlakukan Local Lockdown , Sejumlah Akses Jalan Menuju Kota Tegal dan Kawasan Alun Alun Telah Ditutup

Pemkot Tegal Akan Memberlakukan Local Lockdown , Sejumlah Akses Jalan Menuju Kota Tegal dan Kawasan Alun Alun Telah Ditutup
(iNews/Yunibar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Maret 2020 11:11 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng) akan memberlakukan local lockdown pada 30 Maret hingga 30 Juli. Meski belum diberlakukan, sejumlah akses jalan menuju Kota Tegal dan kawasan alun-alun telah ditutup.

Pascapengumuman Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, aktivitas warga dari pengamatan tim iNews masih normal. Namun, sejumlah penutupan akses jalan menuju pusat kota telah ditutup.

Penutupan dilakukan di depan terminal Tegal tepat di jalur Pantura Jalan Dokter Wahidin. Kemudian, arus lalin dari arah Jakarta diputar melalui jalan lingkar utara tidak melalui jalur Pantura dalam kota. Penutupan juga dilakukan di jalan masuk ke kawasan alun-alun kota menggunakan water barrier.

Aktivitas warga masih berlangsung normal. Hanya belasan toko dan puluhan pedagang kaki lima di kawasan alun-alun yang tutup akibat penutupan akses.
Kegiatan di Pasar Pagi Kota Tegal juga berjalan normal. Bahkan, sejumlah perkantoran di Balaikota Tegal masuk seperti biasa.

Meskipun penutupan akses tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 bagi warga, namun disisi lain, justru dikeluhkan para pengemudi angkutan umum. Pasalnya setoran mereka berkurang drastis dari haris biasa karena sepinya penumpang.

"Kalau kaya gini saya yang biasa dapat uang Rp100.000, sekarang Rp10.000 saja enggak dapat. Penumpang hampir enggak ada," ujar sopir angkutan umum, Heri di depan Terminal Kota Tegal, Jumat (27/3/2020).

Disadur dari iNews.id

Virus Korona wabah Virus Korona Kota Tegal Lockdown


Loading...