Advertisement

Dinkes Kota Sukabumi Mengumumkan Pasutri yang Semoat Kontak Lansung Dengan WNA Dubai Positif Virus Korona Dinyatakan Negatif

Dinkes Kota Sukabumi Mengumumkan Pasutri yang Semoat Kontak Lansung Dengan WNA Dubai Positif Virus Korona Dinyatakan Negatif
(Tribunjabar/Fauzi noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 26 Maret 2020 17:48 WIB

Terasjabar.id - Dinkes Kota Sukabumi mengumumkan pasangan suami istri (Pasutri) yang sempat kontak langsung dengan WNA Dubai positif Covid-19, dinyatakan negatif. Setelah dilakukan pemeriksaan sempel swap dari keduanya.

"Berdasarkan sampel swap dari keduanya yang dikirimkan ke Balitbangkes beberapa waktu lalu, pasutri itu telah dinyatakan negatif kemarin, Rabu, (25/3/2020)," kata Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Kamis, (26/3/2020).

Wahyu menjelaskan, saat ini kondisi dari keduanya telah sehat, bahkan seorang diantaranya telah dibolehkan pulang. Sedangkan satu lainnya akan di pulangkan keesok harinya.

"Tadi pagi kedua orang itu yang sempat diisolasi dan dirawat di RSUD R.Syamsudin telah dibolehkan pulang, dan satunya lagi sedang siap-siap untuk pulang," ujarnya.

Hingga saat ini jelas Wahyu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 12 orang, dua diantaranya telah selesai, dan 10 lainnya masih dalam pengawasan dan sedang diisolasi.

"Sebelumnya jumlah PDP ada 8 oranga, namun kamarin bertambah dua, jadi 10 orang. Dua orang tersebut ditetapkan statusnya menjadi PDP karena memiliki riwayat perjalanan ke wilayah pandemi serta mengeluhkan gejala," jelas dia

Sementara, 10 orang yang berstatus PDP tersebut sempel suapnya akan segera diambil, untuk dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI. Dan bila hasilnya sudah ada akan segera diumumkan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, jumlah ODP hingga saat ini ada sebanyak 80 orang, 30 diantaranya telah dinyatakan selesai pemantau. Sedangkan yang masih dilakukan pemantauan ada 50 orang.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Dinkes Kota Sukabumi


Related Post



Loading...