Antisifasi Covid-19 Fasilitas Umum Dan Kantor Pemerintah Diadakan Penyemprotan Disinfektan

Antisifasi Covid-19 Fasilitas Umum Dan Kantor Pemerintah Diadakan Penyemprotan Disinfektan
Apel penyemprotan disinfektan dipimpin Bupati H Acep Purnama di halaman Setda Senin (23/3-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 23 Maret 2020 18:33 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kab Kuningan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol, fasilitas umum dan kantor pemerintah. Target penyemprotan itu antara lain, mulai bundaran Cijoho, jalan Siliwagi, gedung pendopo, Taman Kota Jl Sudirman, pasar Baru, Jl Juanda, dan Jl RE Martadinata.

Kegiatan ini diawali apel gerakan penyemprotan disinfektan dengan pembina upacara Bupati H. Acep Purnama, SH., MH didampingi Wabup H. M Ridho Suganda, dan jajaran Forkopimda Kab Kuningan di halaman Setda Kuningan Senin (23/3-2020) dengan melibatkan sejumlah unsur, mulai dari TNI, Polri, ASN Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, BPBD dan PMI. Sementara itu, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di sejumlah kantor antara lain, Pengadilan Agama, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Lapas Kuningan dan kantor Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kuningan FM.

Gambar

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, peneyemprotan desinfekktan ini dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik, hingga pasar. Penyemprotan disinfektan, ujar Acep, akan dilakukan secara berkala, karena menurutnya, penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik. “Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kuningan. Beberapa hari terahir ini kita melakukan penyemprotan disinfektan, tuturnya.

Hal senada disampaikan Plt Kadis Kesehatan, dr.Hj Susi Lusiyanti, MM, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk antisipasi agar virus tidak menyebar di Kabupaten Kuningan. “Semua bergerak, sehingga Kuningan tetap hijau dan aman dari Virus Coron,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, SE mengungkapkan, bahwa penyemprotan yang dilakukan di 7 titik tersebut, merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, baik yang telah dilakukan di Pendopo, Polres dan area publik lainnya. Sejumlah warga dan pelancong di Taman Kota, menyambut positif giat penyemprotan tersebut, dengan harapan wabah virus Corono khususnya di Kabupaten Kuningan cepat berlalu dan masyarakat terhindar dari wabah Covid-19, harapnya (H WAWAN JR)

Kuningan Virus Corona Disinfektan


Loading...