Mulai 23 Maret, Unpad Terapkan Lockdown di Semua Kampus

Mulai 23 Maret, Unpad Terapkan Lockdown di Semua Kampus
Universitas Padjadjaran (Unpad) bakal menerapkan karantina wilayah atau lockdown di semua kampus mulai Senin, 23 Maret 2020. Foto/Dok/SINDOnews
Editor: Admin Teras Bandung —Minggu, 22 Maret 2020 14:10 WIB

Terasjabar.id -  Universitas Padjadjaran (Unpad) bakal menerapkan karantina wilayah atau lockdown di semua kampus mulai, Senin, 23 Maret 2020. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Dilansir dari Sindonews.com, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan, pihaknya telah memutuskan meniadakan semua kegiatan fisik tatap muka di semua kampus Unpad. Yaitu di Kampus Jatinangor, Dipatiukur, Pangandaran, dan Garut.

"Karyawan Unpad baik dosen dan tenaga kependidikan tidak diperbolehkan memasuki lingkungan kampus atau meminta mahasiswa untuk datang ke kampus. Kecuali untuk kebutuhan sangat mendesak," kata Dandi, Minggu (22/3/2020).

Tak hanya itu, kebijakan piket kerja bagi karyawan yang sebelumnya diberlakukan, sekarang mulai ditiadakan. Nantinya, hanya ada petugas khusus yang menjamin ketersediaan air, listrik, suhu, dan lainnya. Rumah perkuliahan juga dipastikan akan dikunci.

"Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 23 Maret 2020 secara bertahap, sampai dengan pemberitahuan berikutnya," pungkasnya.

Mulai 23 Maret Unpad Terapkan Lockdown di Semua Kampus Universitas Padjadjaran Covid-19


Loading...