Advertisement

Liverpool Mempunyai Skuat Termahal di Eropa Saat ini, Mengalahkan Raksasa Eropa Barcelona

Liverpool Mempunyai Skuat Termahal di Eropa Saat ini, Mengalahkan Raksasa Eropa Barcelona
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 17:31 WIB

Terasjabar.id – Liverpool dinobatkan sebagai klub dengan skuat termahal di Eropa saat ini. Klub Merseyside itu mengalahkan raksasa Eropa lainnya seperti Manchester City dan Barcelona yang ada di tempat kedua dan ketiga.

Data tersebut keluar dari analisis CIES Football Observatory. Mereka mengambil variabel dari lamanya kontrak tersisa untuk pemain, usia, status internasional, perkembangan karier dan penampilan dalam kompetisi di level klub serta negara.

Liverpool menjuarai tiga trofi sepanjang 2019 yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Melansir Daily Mail, prestasi tersebut membuat nilai skuat The Reds kini mencapai 1,27 miliar poundsterling atau sekitar Rp23,5 triliun.

Saingan mereka di Premier League yakni City menempati posisi kedua dengan 1,24 miliar poundsterling (Rp23 triliun). Kemudian Barcelona ada di peringkat ketiga dengan 1,06 miliar poundsterling (Rp19,6 triliun) disusul rival abadi Real Madrid 1 miliar poundsterling (Rp18,5 triliun).

Uniknya, dari 10 daftar klub paling bernilai di Eropa tidak ada juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen. Sementara Juventus yang duduk di posisi ke-10 menjadi satu-satunya klub Italia yang berada dalam daftar.

Sementara tim kaya raya Prancis Paris Saint-Germain duduk di peringkat ketujuh. Winger andalan mereka Kylian Mbappe menjadi pemain paling bernilai di dunia menurut CIES yaitu 227 juta poundsterling (Rp4,2 triliun).

 

1. Liverpool – Rp23,5 triliun  
2. Manchester City – Rp23 triliun 
3. Barcelona – Rp19,6 triliun 
4. Real Madrid – Rp18,5 triliun 
5. Chelsea – Rp16,9 triliun 
6. Manchester United – Rp16,9 triliun 
7. Paris Saint-Germain – Rp16,4 triliun 
8. Atletico Madrid – Rp14 triliun 
9. Tottenham Hotspur – Rp13,2 triliun 
10. Juventus – Rp13,1 triliun

Disadur dari iNews.id

Liverpool Manchester City Barcelona Skuat Termahal Eropa


Related Post



Loading...