Ustadz Abdul Somad Membatalkan Semua Undangan Ceramah di Berbagai Daerah, Dampak Dari Virus Korona

Ustadz Abdul Somad Membatalkan Semua Undangan Ceramah di Berbagai Daerah, Dampak Dari Virus Korona
(istimewa/Instagram : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 16 Maret 2020 17:01 WIB

Terasjabar.id – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan semua undangan ceramah di berbagai daerah menyusul wabah virus korona di Indonesia. Pembatalan undangan ceramah itu dilakukan UAS mematuhi imbauan internasional maupun pemerintah untuk sementara waktu menghindari kerumunan massa.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Menindaklanjuti himbauan dunia internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus dan sekolah agar menghindari kerumunan massa dan kontak langsung, maka saya (UAS) tidak dapat mengisi jadwal-jadwal dalam waktu dekat ini, sejak 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan /hingga waktu kembali kondusif.
Mohon Maaf, mohon dimaklumi. Terima kasih. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,” kata UAS dalam videonya yang diunggah di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Minggu (15/3/2020).

Video pembatalan jadwal ceramah UAS itu sudah dilihat 146.000 dan dikomentari 576 netizen. Sebelum membatalkan jadwal ceramah, UAS memenuhi undangan Tablig Abkar di Ponpes Modern Assalam, Solo, 13 Maret 2020.  

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat tidak panik dalam menghadapi virus ini. Dia mengingatkan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak lepas karena Allah Swt.

”Kita meyakini segala musibah yang terjadi di Bumi, yang terjadi pada diri, semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfuz. Sebelum diwujudkan dalam bentuk nyata, itu sudah ada dalam perencanaan Allah Swt,” kata UAS dalam akun Instagram miliknya, @ustadzabdulsomad_official, dikutip Minggu (15/3/2020).

Karena itu, kata dia, bila terjadi sesuatu baik itu gempa bumi, bencana alam lainnya, musibah termasuk wabah penyakit, umat Islam hendaknya tetap melakukan langkah-langkah antisipasi atau berikhtiar.

Adapun langkah-langkah antisipasi yang dimaksud yakni senantiasa menjaga kebersihan atau kesucian tangan. Bagi umat Islam, cuci tangan ini dilakukan dalam banyak kesempatan.

”Bangun tidur cuci tangan, salat subuh cuci tangan, berwudu. Salat duha, kemudian salat zuhur, asar, magrib, isyak, lalu tahajud juga cuci tangan. Tangan kita bersih, steril,” ucap dai alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Undangan Ceramah Ustaz Abdul Somad


Loading...