WNA Asal Taiwan Masuk Kategori Status Pasien Dalam Pengawasan Virus Korona, Diisolasi Dirumahnya di Daerah Lembang

WNA Asal Taiwan Masuk Kategori Status Pasien Dalam Pengawasan Virus Korona, Diisolasi Dirumahnya di Daerah Lembang
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 9 Maret 2020 16:31 WIB

Terasjabar.id - Satu orang warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan masuk kategori status pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

WNA asal Taiwan tersebut dinyatakan berstatus PDP setelah pihak Rumah Sakit Rotinsulu, Kota Bandung memutuskan agar orang itu diisolasi di rumahnya di daerah Lembang.

Direktur RSUD Lembang, dr Eisen Hower Sitanggang, mengatakan, kondisi WNA tersebut tidak mengalami demam, tetapi hanya mengalami sakit saat menelan dan pihaknya telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Rotinsulu.

"Ada orang WNA Taiwan tinggal di Lembang 5 tahun, ini masuk kategori PDP (virus corona)," ujarnya saat ditemui di RSUD Lembang, KBB, Senin (9/3/2020).

Untuk saat ini, kata dia, orang tersebut tidak dirawat di rumah sakit, tetapi diisolasi di rumahnya, kemudian pada hari ke-14 nanti, akan dilakukan pemeriksaan swab.

"Nanti setelah itu kita analisis, dan saat ini kita koordinasi dengan puskesmas terkait pemberitahuan agar dia tidak kontak dengan banyak orang," kata Eisen Hower.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk meminimalisir virus corona, dan dia sudah diisolasi selama 10 hari di rumahnya, sebelum nanti WNA tersebut dilakukan pemeriksaan.

"Hari ini mungkin hari ke-10 dan saat ini kondisinya membaik, hanya nyeri menelan, tidak ada demam, batuk tidak ada, sesak napas pun tidak ada," ucapnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona WNA Asal Taiwan RSUD Lembang


Loading...