Antisipasi Virus Corona, Pemkot Cimahi Menyemprotkan Desinfektan di Kompleks Perkantoran

Antisipasi Virus Corona, Pemkot Cimahi Menyemprotkan Desinfektan di Kompleks Perkantoran
Zonabandung.com
Editor: Malda Teras Cimahi —Sabtu, 7 Maret 2020 16:34 WIB

Terasjabar.id - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi melakukan penyemprotan desinfektan di kompleks perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Pertanian Kota Cimahi. Empat orang petugas dikerahkan dan menggunakan tiga alat desinfektan yang mendukung kegiatan tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg. Chanifah Listyarini mengatakan selain menyemprotkan, Pemerintah Kota Cimahi juga menyediakan hand sanitizer di setiap dinas, tempat pelayanan, absensi finger print, dan seluruh toilet di komplek Pemkot Cimahi.

"Virus corona bisa dicegah melalui pola hidup sehat dan bersih. Selalu mencuci tangan memakai sabun setelah melakukan berbagai aktivitas. Gunakan masker jika batuk atau tutup dengan lengan atas bagian dalam. Segeralah menuju lokasi fasilitas kesehatan jika mengalami demam disertai sesak nafas," katanya.

Tempat yang dijadikan lokasi penyemprotan ialah Ruang Wali Kota, Wakil Wali Kota, ruang rapat Wali Kota, ruang Sekda, aula gedung A, aula Gedung B, lorong perkantoran, ruang pelayanan Disdukcapil, selasar gedung B dan selasar gedung C. Ada 10 bagian yang diseprotkan desinfektan.

Di Kota Cimahi, selain Rumah Sakit Cibabat, Rumah Sakit Dustira juga disiapkan untuk penanganan bila terdapat suspect virus corona di Kota Cimahi.

Imbauan Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Keseharan Kota Cimahi, jika masyarakat Kota Cimahi merasa terjangkit, atau di daerahnya ada suspect corona, agar segera menghubungi posko darurat Kota Cimahi Dinas Kesehatan Kota Cimahi.(Tribunjabar.id)



Virus Corona Pemkot Cimahi Desinfektan Kompleks Perkantoran


Loading...