Indonesia Open di Tengah Wabah Corona, PBSI: Persiapan Tetap Jalan

Indonesia Open di Tengah Wabah Corona, PBSI: Persiapan Tetap Jalan
[Suara.com/Arief Hermawan P]
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 6 Maret 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id -  Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto menyebut masih menunggu arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait rekomendasi menyelenggarakan Indonesia Open 2020.

Dikutip dari Suara.com, kendati belum mendapat kepastian terkait batal tidaknya turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Budiharto menyebut persiapan dari PBSI tetap berlangsung.

"So far masih on going. Persiapan tetap jalan. Kemarin sudah kirim surat ke Kemenpora dan ditindaklanjuti kirim surat ke Kemenkes untuk dapat arahan," ujar Achmad Budiharto.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com / Arief APRIADI]
Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com / Arief APRIADI]

Dalam laporannya kepada pihak Kemenpora, Budiharto menjelaskan bahwa PBSI memberi paparan terkait aspek apa saja di Indonesia Open 2020 yang kemungkinan menjadi perhatian khusus di tengah wabah virus corona.

"Di situ kita mengatakan bahwa kejuaraan itu akan diadakan melibatkan pemain-pemain dari negara yang kemungkinan termasuk potensi suspect Corona. Ada China, Korea, dan Jepang," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Susy Susanti selaku Kabid Binpres PBSI turut mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Kemenkes. Saat ini semuanya masih dalam proses koordinasi.

"Masih belum ya, masih menunggu. Saat ini masih koordinasi dengan Kemenpora dan Kemenkes terkait izin," ujar Susy.

"Karena nanti di Indonesia Open ini bakal banyak atlet dari luar. Tentu itu harus ada kerjasama dari semua pihak," tandasnya.

Indonesia Open di Tengah Wabah Corona PBSI: Persiapan Tetap Jalan Bulutangkis Badminton


Loading...