Cerita Aiptu Eko, Polisi Difabel asal Polres Kediri Lolos jadi Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi

Cerita Aiptu Eko, Polisi Difabel asal Polres Kediri Lolos jadi Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
jp-news.id
Editor: Admin Hot News —Kamis, 5 Maret 2020 16:01 WIB

Terasjabarid -  Sebanyak 14 orang 14 siswa Difabel, disabilitas, atau keterbatasan diri yang mengikuti seleksi dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polisi (lembaga Pendidikan Polisi)  Sukabumi, Jawa Barat, angkatan 49 tahun 2020.

Eko Hari Cahyana, salah seorang dari 14 siswa difabel (cacat tubuh dalam melaksanakan tugas) menuturkan, ucapkan terima kasih, kepada bapak Kapolri telah memperhatikan dan memprioritaskan anggota yang telah terkena musibah saat bertugas baik didaerah konflik maupun saat huru-hara.

Eko sendiri, merupakan salah satu korban saat bertugas di Aceh Timur, ketika terjadi penggerebekan panglima GAM.

"Saat itu, terjadi kontak tembak dengan pasukan GAM. Dan peluru menembus pipi sebelah kiri saya," kenang pria yang terakhir berpangkat Aiptu dan tugas di Polres Kediri, Jawa Timur, usai upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan pembekalan kepada 1.550 Siswa oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, di Gedung Anton Sudjarwo, Setukpa Lemdikpol Polri di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Lanjutnya,  Ia berharap, masih banyak rekan -rekan lain senasib dengannya mengalami luka dan menjadi cacat saat bertugas baik di daerah konflik atau kejadian huru-hara bisa mengembangkan karir seperti dirinya.

"Masih banyak rekan lain, yang serupa dengan saya. Semoga diberi kesempatan untuk meniti karier menjadi perwira," tandasnya.

Hal senada dikatakan Tolib, siswa yang mengalami cacat permanen bagian lengan kiri dan jempol pecah akibat pecahan bom pada saat bertugas di kesatuan Gegana Polri mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kapolri atas kesempatan yang diberikan untuk bisa meniti karier menjadi perwira," ungkap pria berpangkat Bripka ini.

Menurutnya, meski sekarang menjadi cacat, tidak menjadi patah semangat untuk terus meniti karier.  Dan akhirnya, setelah lolos seleksi pendidikan di Setukpa Polri Sukabumi.

"Semua motivasi, berkat dorongan Dankop Brimob dan Wadankop Brimob juga, dan yang lainnya untuk terus meniti karier dan ikut seleksi perwira" pungkasnya. 

(Jp-news.id)

Cerita Aiptu Eko Polisi Difabel asal Polres Kediri Lolos jadi Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi


Loading...