Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Nasional Jayeng Kusuma, Berencana Menepi Ketempat Aman

Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Nasional Jayeng Kusuma, Berencana Menepi Ketempat Aman
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 28 Februari 2020 17:58 WIB

Terasjabar.id - Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Nasional Jayeng Kusuma, Tulungagung. Akibatnya, bodi bagian belakang kendaraan ringsek.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. MPV yang tertimpa pohon yakni Toyota Kijang AG 1788 QA yang dikendarai Mustaqim dan istrinya. Mereka warga Desa Jati, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Beruntung keduanya selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Mustaqim menceritakan, kejadian itu bermula saat ia melaju dari arah utara menuju ke Tulungagung kota. Saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang.
"Hujannya deras sekali dan bercampur angin. Bahkan sampai putih(seperti kabut). Deretan kendaraan semakin padat melambat," kata Mustaqim, Jumat (28/2/2020).

Mengetahui kondisi cuaca buruk, Mustaqim berencana menepi ke tempat yang aman. Namun belum sempat membelokkan kendaraan, tiba-tiba sebuah pohon asam belanda berukuran besar tumbang dan menimpa bagian belakang.

"Tiba-tiba bruk dan tidak bisa bergerak. Tapi Alhamdulillah kami berdua selamat, karena yang terkena pohon di bagian belakang," imbuhnya.

Proses evakuasi kendaraan baru bisa dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah tim tanggap bencana dari BPBD, kepolisian, TNI dan Satpol PP memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin.

"Harapan kami pemerintah memperhatikan kondisi pohon-pohon yang ada di pinggir jalan seperti ini. Jangan sampai kejadian serupa terulang. Kami juga berharap pemerintah memberikan bantuan terhadap korban pohon tumbang, mobil kami rusak seperti itu," imbuhnya.
Sementara Kasi Kedaruratan BPBD Tulungagung Nursono mengatakan, hujan deras disertai angin kencang tersebut mengakibatkan sejumlah pohon di ruas jalan nasional tersebut tumbang. Dampaknya arus lalu lintas dari kedua arah sempat terputus total dan dialihkan melalui jalur alternatif.

"Sekarang sudah normal semuanya. Pohon-pohon yang tumbang sudah dievakuasi, termasuk mobil yang tertimpa tadi," kata Nursono.

Nursono mengakui, informasi adanya pohon tumbang yang menimpa kendaraan tersebut terlambat diterima BPBD Tulungagung. Sehingga proses evakuasi membutuhkan waktu relatif lama. Disadur dari Detik.com

Pohon Tumbang Mobil Tertimpa Jalan Nasional Jayeng Kusuma Tulungagung


Loading...