Khitan Atau Sunat Identik Dengan Anak - Anak, Tidak Bagi Kakek ini Baru Menjalani Khitan di Umur 75 Tahun, ini Alasannya !!

Khitan Atau Sunat Identik Dengan Anak - Anak, Tidak Bagi Kakek ini Baru Menjalani Khitan di Umur 75 Tahun, ini Alasannya !!
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Februari 2020 11:59 WIB

Terasjabar.id - Khitan atau sunat identik dengan anak–anak, namun tidak bagi kakek Heri susanto (75) warga Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). Dia baru menjalani khitan setelah mantap menjadi mualaf.

Heri susanto alias Acun asal Bangka Belitung dikhitan di Klinik Kasih Medika, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga pada Selasa (11/2/2020). Di usia senja, Acun baru disunat setelah memantapkan diri menjadi Mualaf. Dia resmi menjadi mualaf beberapa menit sebelum sunat.

Kakek Acun mengaku tidak takut dan merasakan sakit. Jauh-hauh hari dia sudah mempersiapkan diri.

"Enggak sakit atau apalah. Saya enggak takut karena ini kan sudah niat," kata Acun.

Acun mengaku memiliki tiga anak dan sembilan cucu dari istri pertamanya. Sedangkan, dengan istri kedua baru memiliki satu anak.

Sebelum dikhitan, kakek Acun harus menjalani serangkaian tes kesehatan mengingat usianya sudah lanjut. Tes kesehatan meliputi kadar gula darah, tekanan darah dan jantung.

"Ini yang penting pada saat pelaksanaanya harus dicek dulu semua, kalau orang tua itu tekanan darahnya bagaimana," kata Dokter Klinik Kasih Medika Suwardi.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian seluruh keluarga pasien yang ada di klinik. Banyak di antara mereka yang mengabadikan proses Acun menjadi mualaf sebelum dikhitan. Disadur dari iNews.id

Khitan Atau Sunat Heri Susanto Mualaf Jawa Tengah


Loading...