Arsenal Menang Melawan Everton, Mikel Arteta Senang Armadanya Pantang Menyerah

Arsenal Menang Melawan Everton, Mikel Arteta Senang Armadanya Pantang Menyerah
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 24 Februari 2020 08:25 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang armadanya pantang menyerah saat menang 3-2 atas Everton pada pekan ke-27 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (23/2/2020) malam WIB.

The Gunners sempat tertinggal ketika laga baru berjalan satu menit, lewat gol Dominic Calvert-Lewin. Namun, mereka bisa bangkit melalui torehan Eddie Nketiah pada menit ke-27.

Tim asal London Utara itu kemudian sukses berbalik unggul berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-33 dan 46. Sedangkan Everton hanya mampu sekali menambah gol lewat Richarlison (45+4).

Kemenangan itu membuat Arteta senang. Apalagi dia menilai tim asuhannya tak mudah menyerah meski tertinggal, dan bisa tampil dominan pada sebagian besar pertandingan.

“Sejak awal pertandingan sudah berjalan berat. Namun, kami bisa mendominasi selama 60 menit. Pertandingan kali ini begitu menuntut fisik,” kata Arteta kepada BBC.

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap lini serang yang dimiliki The Gunners saat ini sudah sangat memuaskan. Apalagi Aubameyang kini sudah mencetak 17 gol, berhak ke puncak daftar top skor bersama striker Leicester City Jamie Vardy.

“Para pemain terus memberikan penampilan maksimal. Mereka menikmati bekerja bersama. Terutama seluruh pemain di lini depan, mereka sudah bekerja dengan sangat baik,” ujarnya.

Dengan hasil positif ini, Arsenal sekarang naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan poin 37. Sedangkan Everton turun ke peringkat ke-11, tertinggal satu angka di belakang Arsenal. Disadur dari iNews.id

Arsenal Everton Premier League Mikel Arteta


Loading...