Advertisement

10 Warga Jawa Tengah yang Sempat diobservasi di Natuna Terkait Virus Korona Sudah Kembali Ke Rumahnya Masing - Masing

10 Warga Jawa  Tengah yang Sempat diobservasi di Natuna Terkait Virus Korona Sudah Kembali Ke Rumahnya Masing - Masing
(Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 08:49 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 10 warga Jawa Tengah yang sempat diobservasi di Natuna terkait Virus Corona sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menegaskan mereka dalam kondisi sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr Yulianto Prabowo mengatakan dari 10 orang yang semuanya mahasiswa itu, 5 di antaranya melalui jalur udara dan turun di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan lainnya lewat jalur darat dan ada yang juga jalur udara tapi turun di Yogyakarta.

"Ada 5 (jalur udara) jadi yang lain lewat darat dan Bandara Adi Sucipto Yogya. Ada 10 sudah bawa sertifikasi sehat, notifikasi, jadi tidak perlu khawatir," kata Yulianto di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Sabtu (15/2/2020) malam.

"Pakai Batik Air terakhir, mereka mahasiswa semua," ujarnya.Berdasarkan informasi, 5 orang yang turun di bandara Semarang pada pukul 21.49 WIB. Mereka menumpang pesawat Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma. Para mahasiswa tersebut, kata Yuliyanto, belum berkenan diliput oleh media.

Yulianto mengatakan mereka gembira karena akhirnya bisa sampai ke rumah. Beberapa dijemput keluarga dan beberapa lainnya diantar oleh pihak Pemprov Jateng.

"Senang tadi, mereka senang sampai rumah masing-masing. Ada sebagian dijemput, disiapkan beberapa mobil," katanya.

Para mahasiswa ini, kata Yulianto masih melaksanakan kuliah melalui online hingga pemberitahuan lebih lanjut dari kampus. Meski sudah pulang, mereka akan tetap dalam pengawasan selama 14 hari ke depan. Namun Yulianto menegaskan, pengawasan tersebut tidak kaku karena mereka sudah dinyatakan sehat.

Ia juga menegaskan, belum ada kasus positif Corona di Jawa Tengah. Sejumlah orang yang datang dari China pun dipastikan negatif Corona setelah menjalani prosedur ketat."Jadi kalau mereka merasakan apa-apa bisa lapor kami ke dinkes atau puskesmas," jelasnya.

"Yang di luar ini (Natuna) kita sudah lakukan pemantauan, semua negatif Covid 19 (Virus Korona). Yang di rumah sakit juga sudah kita pulangkan semua, tidak ada yang terindikasi (terjangkit Corona) di Jawa Tengah," tegas Yulianto.

Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Obeservasi di Natuna Warga Jawa Tengah


Related Post



Loading...