Advertisement

Ridwan Kamil Sangat Bersyukur Karena Sembilan Warga Jabar yang Pulang Dari Wuhan Dinyatakan Negatif Virus Korona

Ridwan Kamil Sangat Bersyukur Karena Sembilan Warga Jabar yang Pulang Dari Wuhan Dinyatakan Negatif  Virus Korona
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 17:30 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat bersyukur karena sembilan warga Jabar yang pulang dari Wuhan, Cina, dan sempat diobservasi di Natuna selama 14 hari, akhirnya dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Masyarakat Jawa Barat pun, katanya, dapat menyambut warga yang rencananya pulang dari Natuna ini pada Minggu (15/2/2020).

Masyarakat pun diminta untuk tidak khawatir dengan kepulangan mereka dan menangkal berbagai hoaks tentang virus corona.

"Berita bahagianya, mereka negatif dari virus corona, yang penting itu. Setelah itu kita berjuang bersama-sama jangan sampai ada yang terdeteksi positif di Indonesia," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini, Jumat (14/2/2020).

Kepulangan sembilan warga Jabar ini, katanya, tengah dikoordinasikan pemerintah pusat bersama Dinkes Jabar.

Nantinya para orangtua atau keluarga yang menjemput mereka akan diatur sehingga proses kepulangannya mudah-mudahan lancar. 

"Mereka difasilitasi dan kami monitor kalau setelah pulang ada gejala-gejala seperti apa. Kita tetap harus waspada. Karena itulah kami sudah siap juga ada RSHS dan enam rumah sakit di Jabar yang siap menangani (corona virus)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak sembilan warga Jawa Barat dan satu WNA akan dipulangkan dari Wuhan Cina ke rumah mereka dan tempat kerjanya di Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020).

Pemulangan ini dilakukan setelah mereka menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, terkait penyebaran virus corona Covid-19 di tempat asalnya.

“Rencananya pemulangan 9 orang WNI dan 1 WNA ke Jawa Barat akan dilakukan besok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, melalui ponsel, Jumat (14/2/2020).

Menurut Berli, rencananya pemulangan warga Jabar dan satu WNA ke tempat kerjanya tersebut dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) dari Hanggar TNI AU di Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Sesampainya di Halim, Menteri Kesehatan menyerahkan WNI ke pemerintah daerah (kabupaten dan kota) masing-masing,” katanya.

Setelah serah terima tersebut, nantinya kepulangan WNI asal Jabar sudah menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan kota untuk mendampingi sampai kediaman masing-masing.

“Tapi saya juga belum tahu asal masing-masing daerah WNI dari Jabar itu,” katanya. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Warga Jawabarat Ridwan Kamil


Related Post



Loading...