Kondom dan Cokelat Laris di Hari Valentine, Minimarket Disidak

Kondom dan Cokelat Laris di Hari Valentine, Minimarket Disidak
Cokelat dan Kondom )Foto: Lamhot Aritonang)
Editor: Admin Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 15:37 WIB

Terasjabar.idHari Valentine atau hari Kasih Sayang selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari. Sejumlah pasangan pun berlomba-lomba untuk memberikan hadiah istimewa saat merayakan Hari Kasih Sayang. 

Biasanya mereka memberikan cokelat atau bunga untuk pasangannya di Hari Valentine. Namun, beberapa tahun belakangan ini, ada yang berbeda. Selain cokelat dan bunga, dilaporkan kondom juga laris saat Valentine. 

Hal ini menjadi sorotan dan membuat khawatir sejumlah pihak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tim gabungan dari Pemkot, Polres Kediri Kota dan TNI melakukan sidak penjualan kondom di sejumlah minimarket di Jalan Patiunus dan Jalan Joyoboyo.

Selain memeriksa ketersediaan alat kontrasepsi tersebut, tim gabungan juga memeriksa penjualan cokelat yang identik dengan perayaan Hari Valentine.

Paket Cokelat dan Kondom Hari ValentinePaket Cokelat dan Kondom Hari Valentine/ Foto: Lamhot Aritonang


Sejumlah paket cokelat yang sudah dihias juga diperiksa agar tidak ada kondom yang mungkin sengaja diselipkan di dalamnya.

"Ini merupakan upaya Pemkot Kediri menjaga dan ikut serta memberikan pemahaman kepada penjual dan masyarakat agar ikut serta menyelamatkan generasi muda, menjadi generasi sehat. Dan kebiasaan masyarakat khususnya generasi muda menyalah artikan perayaan hari Valentine memadu kasih dengan cara negatif," ungkap Kasi Farmakes PKRT Dinas Kesehatan Kota Kediri Sri Mulyani Ningtyas, seperti dikutip dari detikcom, Jumat (14/2).

Selain itu, tim gabungan juga meminta petugas minimarket untuk mengawasi dan melarang anak di bawah umur yang hendak membeli alat kontrasepsi pria tersebut.

(Insertlive.com)

Kondom dan Cokelat Laris di Hari Valentine Minimarket Disidak Hari Kasih Sayang


Loading...