Kongres PAN di Kendari Kembali Ricuh, Kaca Pintu Ruangan Rapat Pleno Pertama Pecah Hingga Adanya Korban Terluka

Kongres PAN di Kendari Kembali Ricuh, Kaca Pintu Ruangan Rapat Pleno Pertama Pecah Hingga Adanya Korban Terluka
(Senayanpost : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Februari 2020 15:01 WIB

Terasjabar.id - Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali ricuh. Dampaknya lebih gawat, kaca pintu ruangan rapat pleno pertama pecah hingga adanya korban luka.

Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kericuhan terjadi usai rapat pleno pertama diskorsing sekitar pukul 14.00 Wita, Selasa (11/2/2020). Saat itu, tiba-tiba sejumlah orang memasuki ruangan.

Sebagian dari mereka nampak menggunakan ID card kongres dan ada juga yang tidak menggunakan ID card masuk menerobos pintu pengamanan pertama.

Kericuhan kemudian terjadi. Saling lempar kursi kembali terjadi di arena kongres. Sebagian peserta kongres buru-buru keluar menyelamatkan diri."Masuk, masuk jangan ada yang halangi," teriak salah seorang laki-laki yang terus menerobos hingga masuk ke dalam ruangan rapat.

Tak hanya melempar kursi, sejumlah benda pun tampak dilemparkan ke plafon ruangan. Bahkan kaca pintu di ruangan rapat dipecahkan. Namun, tak diketahui apakah si pemecah kaca tersebut merupakan kader PAN. Kaca pun tampak berserakan di ruangan.

sejumlah korban berjatuhan akibat kericuhan itu. Setidaknya ada 10 orang yang terluka. Beberapa di antaranya pun tampak mendapat perawatan.

Kongres PAN Ricuh Lagi: Ada 10 Korban Luka, Kaca Pintu Pecah!Kongres PAN ricuh (Foto: Sitti Harilina/detikcom)


Kericuhan yang kali kedua ini terjadi sekitar 15 menit. Kericuhan mereda setelah pihak Brimob masuk dalam ruangan tersebut untuk melakukan pengamanan. Saat ini, skorsing masih dilakukan.

Disadur dari Detik.com

Kongres PAN di Kendari Sulawesi Tenggara Kericuhan


Loading...