Pakai Master, Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Kejuaraan Beregu Asia

Pakai Master, Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Kejuaraan Beregu Asia
Tim bulu tangkis Indonesia hari ini bertolak ke Manila, Filipina, untuk tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2020. Foto: Badminton Indonesia
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 8 Februari 2020 16:17 WIB

Terasjabar.id - Tim bulu tangkis Indonesia hari ini bertolak ke Manila, Filipina, untuk tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2020. Mengantisipasi ancaman virus corona, skuat Merah Putih terbang mengenakan masker.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu adalah pebulu tangkis yang terlihat mengenakan masker ketika di pesawat. Bersama sejumlah atlet pelatnas, mereka menumpang maskapai Philippine Airlines PR 540 yang berangkat hari ini, Sabtu (8/2/2020) siang sekitar pukul 13.45WIB.

Ancaman virus corona memang menjadi perhatian PBSI jelang turnamen bergengsi yang digelar 11-16 Februari 2020. Namun, Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan pihaknya sudah berupaya mencegah penularan virus yang sudah mewabah di sejumlah negara itu.

"Saya baru dapat penjelasan dari dokter, bahwa penularan virus bisa terjadi kalau terjadi kontak langsung. Artinya virus itu masuk bukan melalui udara." kata Achmad Budiharto, yang dikutip dari Sindonews.com.

"Misalnya ada orang yang terkontaminasi yang batuk atau bersin, ditutup pakai tangan. Lalu tangannya menyentuh benda lain dan bendanya disentuh orang lain, bisa saja virusnya masuk dari tiga entry yaitu mata, hidung dan mulut, artinya ada kontak langsung secara fisik, ini yang kami coba antisipasi," lanjutnya.


Para atlet juga telah diminta untuk membatasi kontak langsung dengan barang-barang yang dicurigai bisa menjadi medium penularan virus. Jika berada di tempat umum pun harus sering mencuci tangan di air yang mengalir.

Budiharto juga mengatakan bahwa pembatasan aktivitas atlet selama di Manila akan diberlakukan sewajarnya, namun tetap meminta atlet untuk terus waspada.


"Selama masih dalam batasan yang cukup aman, kami akan izinkan. Sebetulnya ini bukan cuma PR kami saja, tapi utamanya pasti PR tuan rumah sebagai penyelenggara. Kemudian BAC (Badminton Asia Confederation) juga lagi memikirkan, karena concern utamanya adalah menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet yang bertanding," kata Budiharto.

Berikut skuat bulu tangkis Indonesia yang terbang ke Filipina untuk tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2020:

Nomor Wakil Indonesia
Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, dan Choirunnisa
Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Ramadhani/Ribka Sugiarto, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusuma.
Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.
Ganda Putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, M. Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pakai Master Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Kejuaraan Beregu Asia Kejuaraan Beregu Asia 2020


Loading...