Sebut Wartawan Teman Sejati, Jokowi: Saya Kapok Tak Hadir di HPN

Sebut Wartawan Teman Sejati, Jokowi: Saya Kapok Tak Hadir di HPN
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Antara)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 8 Februari 2020 15:20 WIB

Terasjabar.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut wartawan adalah teman sejati. Dalam kesehariannya sebagai presiden, dia mengaku, wartawan selalu berada di sisi.

Karena itu, Jokowi mengaku kapok jika tak menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang kali ini digelar di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020). "Pernah satu kali saya tidak hadir, namun saya kapok tidak hadir di HPN. Makanya saya bela-belain bagaimana caranya saya harus bisa hadir tahun ini," kata Jokowi saat memberikan sambutan, yang dikutip dari Inews.id.

Dia mengaku sulit mengatur untuk bisa hadir dalam setiap kegiatan, seperti kali ini yang seharusnya terbang ke Canberra, Australia guna menghadiri acara kenegaraan di Negeri Kanguru. Namun, dengan komitmen "wajib" hadir di HPN, Jokowi terlebih dahulu ke Kalsel, sebelum menuju Australia.

"Wartawan selalu melekat sama saya. Ke mana pun saya, wartawan pasti ikut, sedangkan menteri belum tentu ikut terus. Makanya, teman sejati saya adalah wartawan," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah undangan yang hadir.

Jokowi berharap, pers selalu menjadi garda penting dalam demokrasi dan mengawal kemajuan bangsa dari segala sisi. "Masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat pula dari pers. Mari kita perangi hoaks, ujaran kebencian, fitnah, dan sebagainya," katanya.

Mantan wali kota Solo ini pun berpesan kepada pers terkait pelaksaan Pilkada 2020. Jokowi meminta pers ikut menyukseskan dengan pemberitaan positif dan berimbang, tanpa memihak satu kubu manapun.

"Dinginkan suasana dengan berita yang positif dan mencerahkan. Seperti halnya sekarang soal virus corona, wartawan harus bisa mengemas berita agar membuat masyarakat tidak menjadi semakin panik," ujarnya.

Sebut Wartawan Teman Sejati Jokowi Saya Kapok Tak Hadir di HPN Presiden Joko Widodo (Jokowi)


Loading...