BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Terjunkan 45 Personel untuk Evakuasi Harta Korban Banjir

BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Terjunkan 45 Personel untuk Evakuasi Harta Korban Banjir
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 8 Februari 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) menerjunkan puluhan personel. Mereka diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban banjir di Desa Bandar Agung dan Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.

"Ada 45 orang personel kami yang diterjunkan di lokasi bencana banjir di dua desa tersebut," kata Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa, Sabtu (8/2/2020).

Amzar menambahkan, 45 personel itu diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban banjir beserta harta bendanya.

"Untuk sementara harta benda milik korban saja yang diselamatkan seperti sepeda motor dan barang-barang lainnya. Sementara untuk masyarakat sendiri sejauh ini tidak mau mengungsi lebih memilih bertahan di rumahnya yang terendam banjir," kata dia.

Selain itu, kata Amzar, BPBD juga menyiapkan bantuan bagi korban berupa makanan dan water treatment jika dibutuhkan.

"Alhamdulillah meskipun sebelumnya ketinggian air sempat mencapai 1-2,5 meter, namun hingga sore tadi banjir berangsur surut," katanya.

Lebih lanjut Anzar mengatakan, banjir yang terjadi di Desa Bandar Agung dan Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang tersebut disebabkan intensitas curah hujan tinggi sehingga air Sungai Ogan meluap dan menggenangi 130 rumah warga. Disadur dari iNews.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Banjir Evakuasi Korban Banjir


Loading...