Ingin Pemain Muda Berkembang, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Hati-hati Pilihkan Tim

Ingin Pemain Muda Berkembang, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Hati-hati Pilihkan Tim
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Kamis, 6 Februari 2020 09:44 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki rencana untuk para pemain muda yang ada di skuatnya saat ini.

Tanpa menyebutkan nama, Robert Alberts ingin para pemain muda ini mendapat tim yang bisa menggaransi menit bermain.

"Dalam kasus itu kami mempunyai beberapa pemain muda yang menjanjikan, saya juga sudah bicara dengan pemain muda itu, tapi sekali lagi, saya tidak mau membawa mereka ke tim yang tidak memungkinkan untuk memainkannya, jadi lebih baik mereka main untuk tim lain," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan bahwa yang dibutuhkan para pemain muda adalah menit bermain cukup.

Jika hanya menghabiskan waktu dengan berlatih saja, kemampuan pemain, kata Robert Alberts, tidak akan berkembang dengan baik.

"Pemain muda tidak akan berkembang jika mereka tidak bermain. Hanya berlatih tidak cukup karena mereka butuh mengasah feeling ketika beraksi di pertandingan, ketika mereka sering tampil di pertandingan, mereka bisa lebih berkembang," katanya.

Di samping itu, Robert Alberts menyambut positif soal regulasi tidak diwajibkannya ada pemain berusia di bawah 23 tahun dalam satu tim.

Robert Alberts akan bertemu dengan manajemen untuk mengambil langkah soal aturan baru itu.

"Jadi saya akan duduk bersama dengan manajemen dan bicara soal peraturan baru ini, tapi menurut saya ini positif," katanya.(Tribunjabar.id)




Persib Pemain Muda Robert Rene Albert


Loading...