Kondisi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang Masih Ada di China, Simak Disini

Kondisi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang Masih Ada di China, Simak Disini
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Januari 2020 18:27 WIB

Terasjabar.id - Lima mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, program studi (Prodi) Teknik Industri dan Manajemen masih berada di China hingga saat ini. Mereka sedang mengikuti program double degree di Nanjing Xiaozhuang University.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UII, Ratna Permata Sari mengatakan total ada 12 mahasiswa UII yang mengikuti program double degree tersebut.

"Tujuh di antaranya sudah kembali ke Indonesia dan lima lainnya masih berada di China," kata Ratna kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (27/1/2020).

"Kalau untuk kepulangan tujuh mahasiswa tersebut karena libur semester. Sudah pulang sejak awal Januari sebelum ada info virus (virus Corona) tersebut," katanya.Ratna menjelaskan 12 mahasiswa tersebut mengikuti double degree sejak 2019 lalu. Tujuh orang mahasiswa yang sudah pulang ke Indonesia dipastikan dalam kondisi sehat.

Ratna menjelaskan dari lima mahasiswa yang masih berada di Negeri Tirai Bambu, tiga di antaranya akan pulang pada akhir Januari. Sedangkan dua mahasiswa lainnya masih belum pasti kapan akan pulang ke Indonesia.

Menurut Ratna, untuk memastikan mahasiswanya dalam keadaan sehat, pihak kampus UII terus melakukan koordinasi dan pemantauan. Untuk pemeriksaan kesehatan para mahasiswa tersebut, dia menyerahkannya pada petugas bandara."Tiga mahasiswa yang akan pulang rencananya akhir Januari ini, sedang dua mahasiswa lagi masih ada di Nanjing," ujarnya.

"Jika dari UII belum ada diskusi lebih lanjut. Biasanya pemeriksaan pertama justru di bandara kedatangan dan mahasiswa biasanya langsung menuju daerah asal masing-masing, " katanya.

"Kami minta para mahasiswa untuk mengonsumsi makanan dari areal kampus tidak boleh dari luar. Hanya boleh masak sendiri atau yang disediakan kampus. Ini juga berlaku bagi mahasiswa UII yang ada disini," kata Ridlwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1/).Staf Brighstar Education yang merupakan Kantor representatif Nanjing Xiaozhuang University, Ridlwan dalam keterangan tertulisnya menambahkan, untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak kampus telah mengeluarkan kebijakan kepada para mahasiswa untuk tidak keluar wilayah Nanjing. Secara berkala, kampus juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para mahasiswanya. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Nanjing Xiaozhuang University


Loading...