Pekerja Proyek KCJB WN China yang Dicurigai Mengalami Gejala Virus Korona Dirujuk Dari RSCK ke RSHS Bandung

Pekerja Proyek KCJB WN China yang Dicurigai Mengalami Gejala Virus Korona Dirujuk  Dari RSCK ke RSHS Bandung
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Januari 2020 17:28 WIB

Terasjabar.id - RS Hasan Sadikin merawat dua pasien dicurigai mengalami gejala virus corona di ruang isolasi khusus. Salahsatu pasien merupakan WN China, HG (35), pekerja proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). HG langsung dirujuk RS Cahya Kawaluyaan (RSCK) ke RSHS, tanpa sempat rawat inap terlebih dahulu.

Humas RSCK Erlinawati mengatakan sebelumnya HG mengeluhkan gangguan pada tenggorokan pada Minggu (26/1/2020) lalu. Ia datang didampingi penerjemahnya saat dilakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan screening dan anamnesa dokter serta kebutuhan fasilitas medis maka untuk pemeriksaan lebih lanjut pasien dirujuk ke RS Hasan Sadikin," kata Erlina, Senin (27/1/2020).
Erlina menegaskan tim dokter RSCK belum bisa menyimpulkan HG terjangkit virus Corona atau tidak saat dirujuk. Pihaknya pun masih menunggu hasil uji klinis dari RSHS.

"Manajemen RS Cahya Kawaluyan masih menunggu hasil resmi pemeriksaan pasien dari RS Hasan Sadikin dan kami terus menjalin komunikasi dengan manajemen RSHS untuk mengetahui perkembangan pasien," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan mengatakan HG baru kembali dari China, 12 hari lalu.

"Dua belas hari lalu, pasien ini memang baru pulang dari negaranya. Barulah hari Minggu kemarin, yang bersangkutan memeriksakan diri ke RSCK," ujar Hernawan.

Ditemui di tempat terpisah, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta masyarakat untuk tenang dan tidak panik lantaran adanya pasien yang dicurigai virus Corona. "Kita tunggu hasil pemeriksaannya seperti apa," ujar Hengky kepada wartawan, Senin (27/1).

Ia mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan diri pribadi. "Saya imbau semuanya tetap menjaga kesehatan dengan nutrisi yang cukup agar badan tetap fit," katanya. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Indonesia WN China Pekerja Proyek KCJB


Loading...