Remaja yang Diculik hingga Hamil 9 Bulan Dibawa Pindah-pindah Selama 4 Tahun

Remaja yang Diculik hingga Hamil 9 Bulan Dibawa Pindah-pindah Selama 4 Tahun
Foto: Istimewa
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 27 Januari 2020 07:25 WIB

Terasjabar.id - Kepolisian Sektor Naringgul sempat kesulitan mencari SF (57), pelaku penculikan dan kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur. Pasalnya selama empat tahun, pelaku kerap berpindah-pindah tempat.

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi mengatakan, sejak mendapatkan laporan dari keluarga korban anaknya dibawa kabur pelaku pada 2016 lalu, pihak kepolisian terus berusaha mencari informasi keberadaan korban dan pelaku.

Dilansir dari Detik.com, Meski sempat didapatkan informasi pelaku dan korban ada di darah Bandung. Namun polisi belum berhasil melacak lokasi pasti keberadaan pelaku.

"Korban pernah menghubungi keluarga, menyebutkan ada di Bandung tapi tidak jelas di mananya. Kami sempat melakukan pencarian, tapi belum berhasil mendapatkan lokasi pastinya," Iptu Sumardi, Minggu (26/1/2020).

Menurutnya, pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul, setelah warga melaporkan adanya pasangan yang tinggal serumah dengan perempuannya yang tengah hamil namun belum jelas status pernikahannya.

Setelah pelaku dimintai keterangan, baru diketahui bahwa pelaku membawa korban tinggal di sebuah gubuk di lahan garapan pelaku di perkebunan perhutani di Bandung.

"Sekarang pelaku sudah diamankan di Mapolsek Naringgul, masih dimintai keterangan lebih lanjut. Rencananya akan segera dilimpahkan ke Polres Cianjur," ucap dia.

Sumardi menambahkan, pelaku akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 332 ayat (1)dan (2) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun serta undang-undang perlindungan anak.

"Kami akan terapkan pasal berlapis, terutama Undang-undang perlindungan anak karena korban masih di bawah umur," kata dia.

Sebelumnya, Polsek Naringgul berhasil mengembalikan SA seorang gadis asal Kecamatan Naringgul yang sempat dibawa kabur tetangganya semalam empat tahun. Namun gadis yang berusia 15 tahun itu ternyata sedang hamil 9 bulan.

Remaja yang Diculik hingga Hamil 9 Bulan Dibawa Pindah-pindah Selama 4 Tahun


Loading...